Selasa, 20 Juli 2010

UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI KOPERASI, KRIDA PERTANIAN, DAN KELUARGA NASIONAL

Senin, 19 Juli 2010

Pada hari Senin (19/7) bertempat di Halaman Kantor Walikota Probolinggo, digelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Koperasi ke-63, hari Krida Pertanian ke-38 dan hari Keluarga Nasional ke-17 serta pemberian hadiah atas lomba yang diikuti dengan tema Koperasi.

Upaca Bendera dihadiri oleh perwakilan SKPD Pemerintah Kota Probolinggo, perwakilan Koperasi karyawan Tirta Dharma (PDAM), dan Siswa SMKN 1 Kota Probolinggo. Sebagai Undangan, hadir Pensiunan Pertama, Ibu – ibu PKK dan Kapolres Kota Probolinggo Agus Wiyanto, serta Ketua DPRD Kota Probolinggo, H.M. Sulaiman.

Sebagai Komandan Upacara dari Dinas Pertanian Kota Probolinggo adalah Gogol Sujarwo Walikota Problinggo, H.M. Buchori, selaku Inspektur Upacara. Para pengibar Bendera Merah Putih berasal dari satker Dinas Pertanian Kota Probolinggo, Hedrik Pujiono, Yudiono, S.P. dan Doni Ike Idul Sofyan sedangkan sebagai pembaca Teks Pembukaan UUD 1945, dibacakan oleh Staff Dinas Koperindag Kota Probolinggo, Rony Mulya Setyawan.

Dalam sambutannya H.M. Buchori menyampaikan “Bahwa dalam sambutan kali ini saya akan membacakan tiga sambutan, diantaranya, sambutan dari Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia pada peringatan hari Koperasi ke-63 tahun 2010, sambutan Menteri Pertanian Republik Indonesia pada peringatan hari Krida Pertanian ke-38 tahun 2010, dan yang terakhir sambutan dari Kepala BKKBN pada Peringatan hari Keluarga Nasional XVII tahun 2010”.

“Tema hari Koperasi ke-63 ini yaitu Koperasi Bangkit Untuk Kesejahteraan Rakyat, yang menuntut kita untuk meningkatkan ketangguhan dan kemandirian Koperasi agar kiprahnya dapat dirasakan masyarakat. Selain itu makna lain yang bisa didapat dan kemudian diterapkan dari peringatan hari Krida Pertanian yaitu, bagaimana kita ciptakan rasa bahu membahu meningkatkan kesejahteraan petani dan peternak Indonesia dalam menyosong Sumber daya manusia yang tangguh dan maju. Peringatan hari keluarga nasional XVII, juga sangatlah perlu untuk menampilkan suatu unsur Semangat Gotong Royong dalam pemantapan Pemberdayaan masyarakat dan Revitalisasi Program Keluarga Berencana Nasional”, tambah H.M. Buchori.

Acara terakhir dilanjutkan dengan pemberian hadiah secara simbolis oleh H.M. Buchori. Rincian pemenang lomba adalah, Juara I Lomba Pidato Perkoperasian senasional, siswa SMKN 1 Kota Probolinggo, Joni Iskandar, Juara I karyawan Koperasi Berprestasi, KPPRI, Eka Kapti, Udik Harijanto. Selanjutnya dalam lomba Kebersihan Lingkungan Spanduk dan Umbul – umbul pada Kantor Koperasi / KUD, dimenangkan oleh Koperasi Karyawan Tirta Dharma (PDAM) yang mendapatkan Juara I juga, serta Juara I Lomba Outbond Koperasi, direbut oleh Regu Pink KPRI Bangkit Jaya / Diskoperindag, Murtojo.

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=308&Itemid=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar