Selasa, 03 Agustus 2010

PKB Probolinggo Terancam Dibekukan

Selasa, 3 Agustus 2010 | 07:57 WIB

PROBOLINGGO-Meski Muscab berjalan mulus, DPW PKB Jatim mengancam bakal membekukan DPC PKB Kab. Probolinggo. Muscab telah memilih KH Hafiz sebagai Ketua PKB Probolinggo menggantikan Hasan Aminuddin.

Pengurus DPW menilai DPC PKB Kab. Probolinggo telah melanggar aturan partai karena menggelar Muscab tanpa rekomendasi tertulis dari DPP PKB.

”Seperti saya katakan sebelumnya, Muscab tersebut ilegal karena tidak mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB,” ujar Sekretaris DPW PKB Jatim, Khoiruddin Abbas kepada wartawan, Senin (2/8).

Karena itu DPW PKB bermaksud memberikan sanksi kepada PKB Kab. Probolinggo. ”Menurut saya, besar kemungkinan DPC PKB Kabupaten Probolinggo dibekukan kemudian ditunjuk caretaker,” ujarnya.

Yang jelas, DPW PKB akan membahas lebih dulu soal itu dalam rapat pleno pengurus. Hasil rapat pleno selanjutnya bakal dilaporkan ke DPP PKB di Jakarta.

Khoiruddin pun mengomentari pernyataan Ketua DPC PKB Kab. Probolinggo, bahwa Muscab bisa digelar tanpa rekomendasi DPP PKB. Alasan Hasan, di AD/ART PKB tidak ada aturan, Muscab harus disertai rekomendasi DPP PKB.

”AD/ART itu memang aturan tertinggi partai. Tetapi aturan partai bukan hanya AD/ART, tetapi ada variabel lainnya sebagai penunjang,” ujar Khoiruddin. Dikatakan soal rekomendasi dari DPP terkait Muscab diatur dalam edaran dan instruksi DPP PKB. isa

Sumber: http://www.surabayapost.co.id/?mnu=berita&act=view&id=e050f9d62c482203c09d2bd73a21ce89&jenis=c81e728d9d4c2f636f067f89cc14862c

Tidak ada komentar:

Posting Komentar