Selasa, 03 Agustus 2010

Peringatan Isro Miro'j Dan Menyosong Bulan Suci Ramadhan 1431 H

Selasa, 27 Juli 2010

isro_miroj.jpgSebagai kegiatan rutinitas Pemerintah Kota Problinggo untuk memperingati Isro Miroj (IM) nabi Muhhamdad SAW dan menyosong Bulan Suci Ramadhan (BSR) 1431 H, menyelenggarakan acara yang bertajuk Tabligh Akbar. Peringatan IM dan BSR dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Probolinggo pada hari Senin (26/7) sekitar pukul 20.00.

Peringatan IM dan BSR dihadiri oleh pemuka – pemuka agama, masyarakat Kota Probolinggo, para Muspida dan hadir Wakil Walikota Probolinggo, Bandyk Soetrisno. Turut diundang Tausyiyah, Ust. H. Fikri Haikal Zaenuddin MZ dan KH. Mahfud Samsul Hadi.

Acara diawali dengan penampilan Musik Hadrah yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an oleh Ust. Abdul Manaf dan sebagai pembaca Sari Tilawah, Ana Febriana (Staf Humas dan Protokol Kota Probolinggo.

Diteruskan dengan laporan Ketua Panitia pelaksana IM dan BSR, Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Probolinggo, H. Paeni yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, telah menyajikan acara peringatan IM dan BSR dengan para tim hingga tercipta suasana yang syukur dan khusuk.

Kemudian dilanjutkan oleh penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bandyk Soetrisno kepada elemen masyarakat yang telah ditunjuk dan berhak mendapatkannya. “Karena Walikota Problinggo, HM. Buchori tidak dapat hadir, maka saya dititipi untuk menyampaikan pesan beliau, selalulah berpikir positif dalam menjalani hidup, dengan begitu kehidupan akan cepat maju. Sangatlah penting kita semua untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SAW, karena hanya kepada beliau kita berpasrah dan berdoa untuk mencipatakan kedaan yang tentram, nyaman dan aman apalagi dalam menyambut BSR dan Hari Raya Idul Fitri 1431 H”, tegas Bandyk Soetrisno.

Selanjutnya KH. Mahfud Samsul Hadi menyampaikan sepatah kata sebagai pengisi acara yang telah ditunggu oleh para undangan untuk mendengar pidatonya, “Hidup sangatlah singkat, maka jadilah manusia yang bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar, dengan begitu diperlukan dorongan doa dan Dzikir kepada dzat yang Esa dan Kuasa, Allah SWT”.

Ceramah yang terakhir disampaikan oleh Ust H. Fikri Haikal Zaenuddin MZ. “Mohon maaf sebelumnya, Ayah tidak dapat hadir karena mendadak keadaan fisik beliau menurun sehingga harus beristirahat. Ibu – ibu dan Bapak – bapak yang hadir didepan saya, harus selalu ingat dan bisa menjunjung nama besar nabi kita, Muhhamad SAW dengan mempertebal rasa iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mencintai istri dan suami bapak dan ibu sekalian dengan tulus dan penuh kasih sayang. Berikan perhatian yang lebih dan patuhlah kepada pasangan kita, jaga komitmen, serta jangan coba – coba untuk selingkuh, karena haram hukumnya”, tegas Ust H. Fikri Haikal Zaenuddin MZ.

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=317

1 komentar:

  1. JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL 7X PUTARAN BERTURUT TURUT BILA BERMINAT HUB KI SANTANU DI NMR (082317877775) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT

    BalasHapus