Selasa, 03 Agustus 2010

Hafidz Aminuddin Diprediksi Terpilih Aklamasi

[ Senin, 02 Agustus 2010 ]
Nama KH Hafidz Aminuddin masih menjadi yang terkuat dalam bursa pemilihan ketua dewan tanfidz DPC PKB Kabupaten Probolinggo yang akan digelar hari ini.

Sampai kemarin (1/7), kabar yang berembus di jajaran PAC masih menyebutkan kaka kandung Bupati Hasan Aminuddin itu sebagai kandidat yang paling kuat. Bahkan kubu tim Hafidz Aminuddin berani memrediksi pengasuh ponpes Saqo itu bisa terpilih secara aklamasi.

"Kalau soal kandidat, bisa dikatakan saat ini dukungan ke Pak Kiai (Hafidz Aminuddin) sudah mencapai 99 persen. Kemungkinan besar beliau bakal terpilih secara aklamasi," kata Ribut Fadhillah, ketua PAC Kuripan yang juga menjadi jubir panitia silaturahmi PAC.

Diketahui, barisan pengusung Hafidz Aminuddin sudah beberapa kali menggalang dukungan. Bahkan pada 16 Juli lalu, 18 PAC sudah berikrar untuk mendukung Hafidz adalam muscab nanti.

Nah, seiring dengan berjalannya waktu jumlah PAC pendukung Hafidz pun dikatakan Ribut semakin bertambah. "Sekarang sudah hampir semua PAC mendukung, paling hanya satu PAC yang masih belum ke kami," ujar Ribut.

Menurut Ribut, sosok Hafidz Aminuddin dianggap mempunyai massa yang jelas di grass root. Hal itu bisa dilihat dari jumlah jamaah manaqib yang dipimpinnya dan dukungan dari organisasi Pagar Nusa. "Pak Kiai juga mempunyai banyak karyawan. Jadi massanya itu jelas," ungkap Ribut.

Alasan lain, Hafidz Aminuddin dianggap pantas menjadi pemimpin parpol karena alasan finansial. "Dari segi finansial, beliau itu kuat sekali," tutur Ribut.

Kyai Hafidz juga dianggap orang yang cukup berpengaruh baik di Kabupaten Probolinggo maupun di jajaran internal PKB. Hafidz menurut Ribut mempunyai banyak koneksi. Mulai dari pengusaha, alim ulama, dan habaib.

Selain itu salah satu poin penting memilih Kyai hafidz adalah bisa mewujudkan langkah rekonsiliasi di tubuh PKB. Lantaran Hafidz sendiri juga disarankan maju oleh ketua dewan syura DPP PKB, KH. Abdul Aziz Mansyur. "Kedatangan KH A Aziz Mansyur ke Rangkang beberapa hari lalu itu juga bagian dari rekonsiliasi melalui Kyai Hafidz," terang Ribut. (mie/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=173061

Tidak ada komentar:

Posting Komentar