Selasa, 03 Agustus 2010

Pembukaan Diklat Selam Di Kota Probolinggo

Senin, 26 Juli 2010

Pada hari Jumat (23/7) telah dibuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) selam dengan tema One Star Scuba Diver, yang diadakan di Aula DKP (Dinas Kelautan dan Perikanan) Kota Probolinggo oleh Walikota Probolinggo, HM. Buchori dan didampingi oleh Wakil Walikota, H. Bandyk Soetrisno. Pembukaan Diklat selam dihadiri sekitar 30 orang pengurus cabang POSSI (Persatuan Olah raga Selam Seluruh Indonesia) dan CMAS (Confederation Mondiale des Activities Subaquatiques) Kota Probolinggo.

Tujuan didakannya Diklat adalah, dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis penyelaman Snorkel dan Scuba yang memadai guna melakukan aktifitas Snorekeling. Selain itu tujuan yang lain, penyelaman dapat dilakukan oleh penyelam untuk bisa lebih menahan napas dan Scuba dalam batas – batas aman bagi penyelam secara mandiri, mencegah dan mengatasi masalah yang mungkin timbul saat penyelaman Snorkel (Snorkel Diving) dan Scuba.

Persyaratan yang wajib dipenuhi dalam pelaksanaan selam antara lain sehat jasmani (dilampiri surat keterang dari dokter), berusia minimal 17 tahun, dapat berenang sedikitnya 20 meter, dan membayar biaya Diklat sebesar Rp. 1.250.000 serta pengisian formulir pendaftaran. Pendaftaran dapat dilakukan ke Kantor Kwatir Cabang Gerakan Pramuka, Jl. Trunijoyo No. 5 Kota Probolinggo.

Rencananya pelaksanaan Diklat akan dibagi dan disesuaikan dengan penyampaian materi, yaitu Teori dan Praktek Kolam (23 – 25 Juli) dan Diklat Teori dan Praktek Laut (31 Juli – 1 Agustus).

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=315

Tidak ada komentar:

Posting Komentar