Selasa, 03 Agustus 2010

Adik Bupati Terpilih Ketua PKB Probolinggo

Selasa, 3 Agustus 2010 | 07:55 WIB

PROBOLINGGO - KH Hafid Aminuddin, Pengasuh Pesantren Syaikh Abdul Qodir Al Jailani (SAQO) Desa Rangkang, Kec. Kraksaan terpilih secara aklamasi dalam Muscab PKB Kab. Probolinggo di pesantren tersebut, Senin (2/8) tadi malam.

Sisi lain dengan alasan Muscab itu ilegal karena tanpa mengantongi rekomendasi dari pengurus pusat, DPW PKB Jatim bermaksud membekukan DPC PKB Kab. Probolinggo.

Terpilihnya kakak kandung Bupati Probolinggo, Drs H Hasan Aminuddin MSi itu sudah bisa diprediksi sebelumnya. Menjelang Muscab, sedikitnya 18 PAC (tingkat kecamatan) dari total 24 PAC se-Kab. Probolinggo sudah menyatakan “kebulatan tekat” mendukung KH Hafid.

Dalam agenda pemilihan yang digelar sejak Senin malam sekitar pukul 19.00 itu hanya berlangsung singkat, sekitar setengah jam. Sidang dipimpin Wakil Ketua DPW PKB, H Syukrillah.

Dalam kesempatan itu Hasan Aminuddin menawarkan kepada peserta Muscab, siapa sosok yang pas menjadi ketua DPC. Peserta Muscab secara aklamasi memilih menyepakati KH Hafid Aminuddin sebagai ketua terpilih.

“Sejak awal kami sudah menduga kalau Kiai Hafid bakal terpilih, soalnya tidak ada saingan lagi,” ujar Juliaman, Ketua PAC PKB Wonomerto. Sejumlah pengurus PAC juga menyatakan, dengan mengantongi 18 dukungan PAC, KH Hafid memang “di atas angin” sejak menjelang Muscab.

Muscab yang dihadiri sejumlah perwakilan Parpol itu berjalan lancar dan mulus. Tampak di antara undangan, Dedy Suyanto (PKNU), Achmad Juwaini As’ad (Partai Golkar), Amin Haddar (PPP), Henky Bambang Widodo (PKPB), dan Suhud (PDIP). Selain itu juga tampak H Nasrullah A. Sudjai, Ketua PCNU Kraksaan.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Muscab, Ahmad Badawi menjelaskan, keberhasilan “kabinet” Hasan Aminuddin selama lima tahun menjabat. Hasan dinilai sukses menjadi Bupati Probolinggo, juga berhasil memimpin PKB Kabupaten Probolinggo.

“Beliau sukses dalam dua hal, action leader dan king maker,” ujar Memed –panggilan akrab Ahmad Badawi.

Disusul kemudian, Ketua Dewan Syura DPC PKB, KH Wasik Hannan memberikan sambutan. Ia mengulas perjalanan PKB Probolinggo sejak dideklarasikan hingga belakangan diwarnai konfilik internal. “Sampai ada yang memelesetkan PKB sebagai Partai Konflik Berkelanjutan,” ujarnya disambut ketawa ngakak hadirin.

Sumber: http://www.surabayapost.co.id/?mnu=berita&act=view&id=0ce3c706b8e866cbae77f745e39bad87&jenis=c81e728d9d4c2f636f067f89cc14862c

Tidak ada komentar:

Posting Komentar