Selasa, 21 September 2010

Tirto Ageng Digoyang Dangdut

[ Senin, 20 September 2010 ]
LUMBANG- Dua hari berturut-turut tempat wisata Tirto Ageng diramaikan konser dangdut. Pada hari terakhir kemarin (19/9) jumlah penontonnya makin membeludak. Bahkan, terlihat memenuhi area wisata tersebut.

Membeludaknya penonton sudah telihat sejak pagi hari. Saat itu warga sudah mulai mendekati panggung di salah satu kolam pemandian. Mereka siap menyaksikan penampilan OM Mahkota yang hari itu bakal tampil.

Makanya, ketika akhirnya OM Mahkota naik ke atas panggung, spontan penonton yang mayoritas kaum Adam, menceburkan diri ke kolam untuk berjoget ria. "Ayo Lumbang, siap-siap berjoget," teriak salah satu biduan.

Kondisi panggung yang terletak di tengah kolam tidak menyurutkan minat penonton untuk terus berjoget. Satu-persatu penonton ikut menceburkan diri dan larut dalam alunan lagu serta goyangan penyanyi dangdut siang itu.

Dari pantauan Radar Bromo, Keramaian penonton paling banyak menumpuk di sekitar panggung. Mereka adalah penonton yang tidak ikut berjoget memadati areal di sekitar kolam. Bahkan, di bagian pinggir dan belakang panggung pun penuh dengan penonton.

Sementara itu, dari belakang panggung, Ica Mahkota, salah satu penyanyi, menyampaikan kesan-kesannya terhadap acara di Tirto Ageng." Acaranya meriah banget Mas," jelasnya.

Kemeriahan itu langsung dirasakan oleh Ica, karena banyaknya penonton yang berjoget di tengah kolam. Penonton tidak terlihat susah, karena harus berjoget di tengah kolam.

Tapi, aksi penonoton terkadang membuat para penyanyi orkes sedikit kesal." Penonton banyak yang menyiram air ke panggung," kesal Ica.

Sedangkan Kusnadi, ketua LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Tirto Ageng, sekaligus panitia acara dangdutan, membenarkan animo penonton yang lebih meningkat hari itu. "Hari ini (kemarin) lebih banyak penontonnya," ungkapnya saat ditemui Radar Bromo di sela-sela acara.

Ketika ditanya seberapa ramainnya, Kusnadi berkata "Jangan ditanya Mas, lihat sendiri betapa ramainya saat ini." Dengan semakin ramainya penonton, petugas keamanan pun lebih di perbanyak.

Hal itu belajar dari kejadian di hari pertama yang banyak diwarnai kericuhan kecil ketika penonton asyik berjoget di tengah kolam. Panitia tidak mau kecolongan dengan adanya kericuhan saat penonton berjoget.

"Setelah evaluasi hari pertama, aparat keamanan ditambah," jelas Kusnadi. Bahkan, pihak Polres Probolingo juga menempatkan personel tambahan di hari kedua. Juga berkolaborasi dengan pihak TNI serta Satpol PP. Kami siagakan terus personel di berbagai titik," ungkap Kapolsek Lumbang, AKP Kusnandar.

AKP Kusnandar sendiri juga membenarkan bahwa, personel juga dibantu dengan pihak Polres Probolinggo."Pihak Polres juga turut mengamankan," jelasnya. Hal itu dikarenakan, banyaknya jumlah penonton yang datang ke acara itu. (d7x/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.com/radar/index.php?act=detail&rid=180066

Tidak ada komentar:

Posting Komentar