Selasa, 21 September 2010

Biasakan Kreatif

[ Senin, 20 September 2010 ]
Kreatifitas pemuda sering mendapat hambatan. Bukan karena mereka tak mampu. Namun karena dihambat oleh kalangan yang lebih tua. Sebabnya, kalangan tua terkadang khawatir bakal kuatir tersaingi oleh kreatifitas pemuda.

Demikian pandangan M Sofwan Huzaimi, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo. Namun Sofwan berpendapat, pemuda harus tetap kreatif. Sebab, hal itu akan memunculkan banyak hal positif. "Terutama untuk menata masa depan. Dan tidak perlu khawatir dengan kalangan tua," tuturnya.

Karena itu Sofwan mengatakan akan membawa wacana persoalan pemuda itu ke meja DPRD. Nantinya, Sofwan akan menyampaikan persoalan-persoalan yang dihadapi pemuda. Termasuk bidang pendidikan, hingga kenakalan remaja. "Intinya pemuda itu butuh perhatian. Kalau diperhatikan hasilnya akan baik," tutur Sofwan.

Sementara jika diacuhkan, maka kemampuan pemuda akan terbuang percuma. "Ingat, pemuda itu akan meneruskan perjuangan yang tua. Jadi mesti dilatih agar bisa matang pada saatnya nanti," sebut Sofwan.

Sofwan berharap, pemerintah bisa lebih memberikan perhatian pada pemuda. Khususnya bagi yang memiliki keahlian dan keterampilan. Hal itu akan sangat bermanfaat bagi perkembangan pembangunan Kabupaten Probolinggo selanjutnya. "Prospeknya akan sangat cerah," pungkas Sofwan. (eem/hn)

Sumber: http://www.jawapos.com/radar/index.php?act=detail&rid=180045

Tidak ada komentar:

Posting Komentar