Selasa, 21 September 2010

Hari Jadi Kota, Bersih-Bersih

[ Senin, 20 September 2010 ]

PROBOLINGGO - Memperingati hari jadi Kota Probolinggo ke-651, warga kota Probolinggo melakukan gerakan bersih-bersih kampung. Gerakan itu digeber kemarin (19/9) di seluruh kecamatan Mayangan.

Pembukaannya secara simbolis diawali dengan apel yang dilaksanakan di depan Stadion Banyuangga. Apel itu dipimpin langsung oleh Wali Kota Buchori. Ikut serta dalam apel tersebut jajaran BLH (Badan Lingkungan hidup), Dinkes (Dinas Kesehatan) juga dari unsur Kodim 0820 Probolinggo.

TNI terlibat dalam agenda bersih-bersih itu sekaligus dalam rangka menyambut hari jadi TNI 5 Oktober mendatang. "Kawan-kawan dari Kodim juga ikut dalam apel, dalam rangka menyambut hari jadi TNI," jelas Kepala BLH Imanto, kemarin.

Wali Kota dalam sambutannya menyatakan keinginannya Kota Probolinggo bersih seperti Kota Surabaya. "Ketika saya ke Surabaya, saya melihat di kotanya (Surabaya) sangat bersih," ungkap Buchori.

Ke depannya, dana untuk kebersihan yang dikelola BLH akan ditingkatkan. Itu demi menunjang kebersihan kota Probolinggo. Selain itu, akan ada penambahan jumlah petugas kebersihan untuk mengoptimalkan kebersihan kota.

Setelah apel, masyarakat Kecamatan Mayangan mulai melaksanakan bersih kampung di RT/RW masing-masing. Warga bersih-bersih, BLH menyediakan kendaraan pengangkut sampah.

Acara bersih-bersih kampung sendiri tidak hanya kemarin. Pekan berikutnya akan menyusul kecamatan lain. Yakni Kanigaran dan Kademangan. Di pekan ketiga, giliran Kecamatan Wonoasih dan Kedopok. (d7x/yud)

Sumber: http://www.jawapos.com/radar/index.php?act=detail&rid=180059

Tidak ada komentar:

Posting Komentar