Selasa, 21 September 2010

Jadikan Event Wisata

[ Selasa, 21 September 2010 ]

Apel hari jadi di alun-alun Kota Probolinggo kemarin mendapat apresiasi Kabid Pengembangan Produk Pariwisata Disbudpar Jatim Rudy Priyanto. Menurutnya, apel itu bias dijadikan event wisata.

"Ini bisa untuk event wisata. Ini kan baru pertama kali. Semoga bisa diadakan setiap tahun dan lebih bagus lagi. Saya rasa sangat menarik sekali," ujar Rudy kepada Radar Bromo sesaat setelah mengikuti apel.

Menurut Rudy, saat ini Disbudpar Jatim sedang melakukan pendataan tanggal hari jadi kota dan kabupaten di seluruh Jawa Timur. Pendataan tersebut lengkap dengan tanggal dan apa saja kegiatan yang dilaksanakan kota dan kabupaten tersebut dalam memperingati hari jadinya.

"Data itu kami kumpulkan sekaligus kegiatannya apa saja. Setelah itu kegiatan tersebut akan kami informasikan ke seluruh daerah-daerah baik di dalam provinsi Jawa Timur atau di luar. Saya harap tahun 2011 nanti bisa lebih bagus," tuturnya.

Di Jatim, bentuk acara seperti di Kota Probolinggo baru saja digelar. Oleh karenanya daerah-daerah di provinsi Jatim diharapkan bisa kreatif dalam menggelar hari jadi daerah masing-masing.

Biasanya, lanjut Rudy, acara tampilan adat dan kesenian diadakan di pendapa. "Ini termasuk baru. Sekarang memang kota dan kabupaten mulai mengangkat potensi budaya di daerah masing-masing. Kegiatan apel ini bisa jadi daya tarik wisata. Apalagi tadi ada tarian 1500 anak, bagus sekali itu," ucapnya bangga.

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=180222

Tidak ada komentar:

Posting Komentar