Selasa, 21 September 2010

Dinas PU Kirim Kartu Lebaran Salah Alamat

Selasa, 21 September 2010

Probolinggo - Surya- Kartu Lebaran via pos yang dikirim Kepala Dinas PU Cipta Karya Pemkab Probolinggo Ir Prijono kepada ketua komisi di DPRD jadi bahan tertawaan.

Pasalnya, kartu ucapan Selamat Idul Fitri 1431 H dengan sampul berkop dinas PU Cipta Karya itu ada yang ditujukan kepada Ketua Komisi E. Padahal, saat ini sudah tidak ada Komisi E. Yang ada hanya Komisi A, B, C dan D.

Jumlah komisi itu, sesuai dengan tata tertib di DPRD dan mengacu kepada Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2004 tentang Kedudukan Protokoler dan Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD dan sudah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2007.

Di samping itu, periodisasi empat komisi itu sudah berjalan sejak akhir 2009. Bahkan, Dinas PU Cipta Karya termasuk puluhan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) sudah berulang kali melakukan hearing dengan komisi-komisi yang ada.

Anehnya, Dinas PU Cipta Karya sendiri masih mengirimkan surat kartu ucapan kepada Komisi E yang notabene tidak ada di gedung DPRD.

Kenyataan itu sempat ditertawakan beberapa anggota dewan yang kebetulan ngantor di gedung dewan, Senin (20/9). “Kalau salah ngetik tidak mungkin. Karena, suratnya ada lima. Mungkin, ini ide dari Dinas PU supaya di DPRD ada tambahan satu komisi lagi,” ujar ketua Komisi C Agil Bafagih kepada Surya, sembari tertawa terpingkal-pingkal.

Secara terpisah, fakta itu sempat membuat sejumlah kalangan LSM juga mempertanyakan kredibilitas dinas terkait yang mengirimkan surat dengan alamat kepada komisi yang sudah tidak ada lagi. “Ini aneh. Satker dinas semestinya lebih paham soal jumlah komisi di DPRD. Kalau mereka tidak paham, bagaimana rakyat bisa paham,” kata Pembina LSM Gajahmada M Khairi.

Itu sebabnya, Khairi berharap bagian pemerintahan di lingkungan pemkab, lebih menekankan pelatihan soal struktur kelembagaan di lingkungan internal pemkab kepada staf PNS yang ada. “Supaya kedepan, tidak jadi bahan tertawaan,” sergahnya.

Kepala Dinas PU Cipta Karya Prijono ketika dihubungi melalui ponselnya enggan berkomentar terkait kesalahan alamat surat tersebut. ntiq

Sumber: http://www.surya.co.id/2010/09/21/dinas-pu-kirim-kartu-lebaran-salah-alamat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar