Jumat, 16 Juli 2010

LOKAKARYA DISEMINASI DRAFT BUKU PUTIH OLEH SANITASI

Jumat, 16 Juli 2010

BAPPEDA (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Bidang Fisik dan Prasarana Kota Probolinggo sebagai panitia penyelenggara rapat pengembangan Sanitasi, mengadakan pertemuan kembali pada hari kamis (15/7) di Ruang Sabha Bina Praja, Kantor Walikota Probolinggo. Topik yang dibahas tentang “Lokakarya Diseminasi Draft Buku Putih”.

Acara di hadiri oleh 25 undangan, yang terdiri dari perwakilan SKPD dan Kecamatan Kota Probolinggo. Sebagai pimpinan rapat, Kepala BAPPEDA, Budi Krisyanto, berkata, ”Sangatlah penting kita sebagai masyarakat kota Probolinggo memperhatikan Sanitasi, karena dengan sanitasi sangatlah penting dan riskan untuk dikembangkan, dengan definisi, sehat adalah harta yang paling berharga, maka jagalah lingkungan kota tercinta kita ini menjadi kota yag sehat, bersih, asri, dan sejuk yang Semuanya ini perlu kita lakukan untuk masa depan anak cucu kita kelak”.

Kabid Fisik Sarana dan Prasarana, Dwi Putranto Riau selaku ketua panitia penyelenggara, menyampaikan, tujuan dari Lokakarya Diseminasi Draft Buku Putih adalah, Melaporkan proses dan hasil penyusunan Buku Putih, Meminta umpan balik sebagai bahan penyempurnaan Buku Putih, Menampung dan membahas nilai, harapan, ekspektasi serta Penyepakatan kondisi riil sanitasi kota yang tercantum dalam draf Buku Putih.

Kemudian pemaparan dilanjutkan oleh bagian City Fasilitator Provinsi yang berkantor di Bappeprov Surabaya, Yudyana Viernadi yang memegang urusan PPSP (Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Perkotaan). ”sekarang kita menginjak pada sesi diskusi dan konsultasi, dengan indikasi – indikasi pembahasan diantaranya, masukan kondisi sanitasi, curah pendapat tentang nilai dan harapan terhadap Pembangunan Sanitasi Kota yang harus segera dilakukan, dan merumuskan kesepakatan hasil Lokakarya Buku Putih Sanitasi Kota. Tujuan diskusi, supaya bisa memahami tentang sanitasi lebih dalam lagi”, tegas Yudyana Viernadi.

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=303&Itemid=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar