Kamis, 22 Juli 2010

Komplotan Curwan Dibekuk

[ Kamis, 22 Juli 2010 ]
TONGAS - Kasus pencurian hewan (curwan) seperti tidak ada habisnya. Meski sudah banyak yang tertangkap, namun curwan terus terjadi. Bahkan dalam sepekan terakhir, Polsek Tongas membekuk dua spesialis curwan sekaligus.

Keduanya, yakni Nasip alias Solehudin, 54, dan Tono, 50. Warga Dusun Gunung Tugel, Desa Curahtulis, Tongas ini berkomplot mencuri dua ekor Sapi milik Misnan, juga warga setempat.

Dari data yang dihimpun Radar Bromo, pencurian tersebut berlangsung sepekan lalu. "Usai ada laporan masuk, tim langsung melakukan penyelidikan. Hasil dari keterangan beberapa saksi dan berbagai barang bukti langsung mengarah kedua tersangka tersebut," kata Kapolsek Tongas AKP Sugeng.

Lantaran sudah mengerucut, petugas langsung bergerak untuk menggerebek Nasip. Saat digrebek, Nasip tidak dapat mengelak lagi. Pasalnya, saat itu dua Sapi hasil curiannya ada di rumahnya.

Tertangkapnya Nasip membuat proses penyidikan mengembang. "Hanya berselang sehari usai tersangka pertama (Nasip) ketangkap, kami melakukan pengembangan dan berhasil membekuk tersangka kedua (Tono)," beber Kapolsek.

Kedua tersangka itu saat ini harus merasakan dinginnya lantai tahanan Mapolsek Tongas. Atas perbuatanya itu, kedua tersangka dikenai pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan. "Ancamannya 7 tahun penjara," kata Kapolsek. (mie/hn)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=171118

Tidak ada komentar:

Posting Komentar