Jumat, 28 Mei 2010

Tuan Rumah, Persikapro Jr Optimis

[ Kamis, 27 Mei 2010 ]
KRAKSAAN - Jelang Liga Remaja U-18 Regional Jatim yang digeber akhir Mei ini, tim Persikapro junior semakin serius menyiapkan diri. Saat ini tim besutan Atipno tersebut mengasah finishing akhir.

Didik Edi Nuraji, sekretaris Persikapro mengatakan kerangka tim junior yang bakal berlaga di liga remaja saat ini sudah terbentuk. Persikapro telah mendaftarkan 24 pemainnya ke Pengprov PSSI Jatim.

Persikapro memang sengaja tidak memanfaatkan kuota pemain maksimal yang telah ditetapkan pengprov, yakni 30 pemain. Itu sebagai antisipasi bila di tengah jalan terdapat pemain yang cedera atau tidak sesuai dengan kebutuhan tim.

"Mendaftarkan 24 pemain saja itu merupakan strategi manajemen. Kami cukup optimis Persikapro mampu lolos dari babak penyisihan group. Sehingga sisa kuota 6 pemain bisa dioptimalkan pada fase kedua usai lolos dari fase group," kata Didik.

Pada Liga Remaja tahun ini Laskar Panji Laras (julukan Persikapro) cilik tergabung di group E bersama tiga klub lainnya. Kekuatan mereka cukup berimbang. Yakni Persekabpas, PSBI dan Tulungagung Putra.

Meski berada di grup yang cukup sulit, namun menurut Didik, manajemen tetap optimis. Persikapro Jr bakal melewati fase grup ini. Sebab Persikapro dipastikan menjadi tuan rumah pada fase group yang memakai home base tournament.

Dengan dukungan moral dari supporter, punggawa Persikapro Jr bakal terlecut. Terlebih Didik menilai kualitas yang dimiliki punggawa Persikapro tidak kalah dengan kontestan lainnya.

Dalam uji coba sebelumnya Persikapro Jr memang sempat kalah oleh Persekabpas Jr. Namun, pertandingan itu tidak bisa dijadikan patokan. "Waktu uji coba dulu itu, Persekabpas menurunkan bukan klub junior murni. Ada beberapa pemain seniornya," katanya.

Didik cukup optimis skuadra Persikapro Jr yang merupakan produk lokal hasil kompetisi internal mampu berbicara banyak. "Kualitas para pemain kami cukup merata. Kami cukup optimis," aku Didik.

Dalam fase group ini, dari empat klub di masing-masing grup hanya dua tim teratas yang bisa melenggang ke babak berikutnya. Sedangkan dua tim terendah bakal tereliminasi langsung. (mie/yud)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=160819

Tidak ada komentar:

Posting Komentar