Jumat, 28 Mei 2010

Eratex Bakal Punya Buyer Baru

[ Jum'at, 28 Mei 2010 ]
PROBOLINGGO - Pabrik tekstil PT Eratex Djaja di Kota Probolinggo bakal punya buyer baru. Diharapkan dengan adanya buyer tersebut bisa mengembalikan kejayaan pabrik yang terletak di Jl Soekarno Hatta Kota Probolinggo. Termasuk menambah tenaga kerja hingga ribuan orang beberapa bulan mendatang.

Wakil Manajemen PT Eratex Djaja Suyoto menegaskan, dalam era globalisasi Eratex harus mampu mempertahankan kinerjad dan produktifitas dengan kelangsungan bersama. Persaingan yang semakin ketat mau tidak mau harus kompak untuk masa depan yang lebih baik.

Menurutnya, krisis global membuat PT Eratex Djaja harus menutup divisi tekstil. Namun Eratex masih punya divisi garmen yang sampai saat ini masih bisa dipertahankan dan tetap eksis meski dengan 3.500 tenaga kerja meski penuh susah payah.

"Beberapa bulan ini akan ada buyer baru. Diharapkan bisa dapat memberi order yang lebih banyak lagi. Tapi, order ini harus disambut kerja keras dengan meningkatkan produktifitas dan efisien. Akan mengagalkan perusahaan manakala tidak produktifitas dan efisian tidak dilaksanakan," ungkapnya acara memperingati Hari Buruh 1 Mei yang dilakukan di pabrik Eratex kemarin (27/5) pagi.

Setelah melewati masa krisis, secara planing jumlah akan bertambah. Hingga bulan Desember mendatang diharapkan bisa menambah 1200 tenaga kerja lagi. "Tidak menuntut kemungkinan bisa lebih, kembali menjadi 5 ribu. Kesempatan ini jangan disia-siakan," ujar Suyoto.

Wali Kota Probolinggo Buchori yang menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan meskipun sudah terlewat 26 hari (dari Hari Buruh) namun perusahaan dan pemkot tetap melaksanakan sesuai anjuran pemerintah.

"Insyaallah masa depan Eratex mulai bergerak lagi karena akhir tahun bisa mencapai 5 ribu tenaga kerja, seperti dua atau tiga tahun lalu. Asalkan safe cost dicapai dulu serta harus efisien dan produktif," ucap Buchori yang lebih banyak memberikan sambutan berupa motivasi bekerja untuk ribuan buruh yang mengikuti kegiatan tersebut.

Memperingati Hari Buruh, PT Eratex memberikan reward kepada ratusan pegawainya serta menggelar staf sale (penjualan sisa produk dengan harga murah) pada akhir bulan ini. (fa/yud)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=161047

Tidak ada komentar:

Posting Komentar