Jumat, 28 Mei 2010

Sherina Bikin Geregetan

[ Jum'at, 28 Mei 2010 ]

PROBOLINGGO
- Penyanyi Sherina Munaf bikin geregetan fansnya di Kota Probolinggo. Rabu (26/5) malam ia tampil sebagai special guest di ajang pemilihan bakat Miss Beejay yang digelar di RM Sumber Hidup. Membawakan 10 lagu dari album barunya, Sherina tampil penuh totalitas dan enerjik.

Sherina tampil beda. Ia terlihat feminine walau dalam balutan busananya casual. Jeans hitam ketat dipadu dengan blus bludru merah hati, tank top oranye dan sepatu boot putih.

Penyanyi kelahiran Bandung itu menyapa penggemarnya tepat pukul 20.15 dengan lagu berjudul Primadona. Penonton yang awalnya duduk langsung maju. Merangsek ke depan panggung sambil memotret dan merekam aksi Sherina malam itu. Sherina juga menunjukkan kebolehannya memainkan keyboard.

Tanpa jeda penampilannya disambung dengan lagu berjudul Ku Mau Kau Mau. "Sherina seneng banget malam ini. Baru pertama kali di Probolinggo excited sekali. Karaokenya di sini asyik banget. Itu tadi aku pilih lagu yang asyik buat opening. Di sini aku bareng temen-temen band," sapa Sherina.

Gadis yang bakal berulang tahun 11 Juni mendatang banyak berkata-kata. Ia menceritakan tentang isi lagu yang diciptakannya. "Lagu ini bertema kebahagiaan yang biasa dirasakan sehari-hari. Ku Bahagia.." tuturnya lalu menyanyikan lagu ketiga itu.

Kegandrungan pada sosok Sherina tidak bisa dibendung oleh penonton. Makin banyak penonton yang maju dan memadati bagian depan panggung. Akibatnya banyak penonton yang duduk tidak bisa leluasa menyaksikan penampilan Sherina. Dua orang polisi dikerahkan dan meminta penonton tidak berdiri di tempat itu.

Di sela bernyanyi Sherina sempat curhat tentang kehidupan yang dijalaninya sebagai seorang musisi. Ia menyadari dengan profesinya ini justru menjadikannya seorang publik figur. Awalnya gadis yang Juni ini bakal berusia 20 tahun, menyatakan hanya ingin sharing musik.

"Seru banget bikin lagu-lagu, terus orang pada suka. Tapi, satu hal yang menjadi tantangan, terkadang orang suka menilai sendiri tanpa tahu seperti apa (sebenarnya)," katanya. Curhatan itu ditulis dalam lagu berjudul Pikirlah, yang juga dinyanyikan malam itu.

Dengan bermain keyboard, pemeran film Petualangan Sherina itu menghibur penonton dengan soundtrack Ayat-Ayat Cinta yang ditulisnya sendiri. Sherina memang mendapatkan kepercayaan menulis lagi untuk soundtrack film garapan Hanung Bramantyo tersebut.

Di lagu keenam Sherina membawakan Bukan Cinta Segitiga dilanjutkan Pergilah Kau dan Sendiri. "Seneng bisa seru-seruan bareng. Aku sekarang mau nyanyi lagu cinta, tapi cinta yang bahagia. Kalau biasanya kan lagu cinta selalu sedih. Sekarang aku nyiptain lagu ini meskipun masih belum sempurna," tutur Sherina.

Mungkin sudah tahu maksud dari lagu apa yang bakal dinyanyikan, penonton langsung berteriak dan memberikan tepuk tangan. Ya, Sherina menyanyikan Cinta Pertama dan Terakhir yang sedang in saat ini. Di lagu ke sembilan itu Sherina turun dari panggung dan mengajak penonton nyanyi bareng.

Tak ingin melepas kesempatan emas, penonton banyak yang maju untuk sekedar memotret Sherina atau melihat lebih dekat. Polisi kembali mengamankan penyanyi multitalenta tersebut. Beberapa saat kemudian Sherina naik panggung.

Ketika menyanyikan lagu itu, Sherina dapat setangkai bunga mawar dari fans. "Wah dapat bunga mawar nih. Jadi geregetan..," celetuk Sherina. Teriakan penonton makin luar biasa saat Sherina menyanyikan lagu berirama rancak Geregetan.

Pukul 21.30 konser rampung. Usai menghibur penonton Sherina tidak lepas dari kejaran fansnya. Sekali pun keluar dari pintu belakang, Sherina tetap dikejar. "Sherina.. Sherina foto dong.. Sebentar aja," teriak salah seorang fans.

Upaya fans tidak sia-sia. Di tempat jemuran pakaian, Sherina berhenti dan melayani foto bareng meski tidak semua punya kesempatan yang sama. Seorang ibu hamil muda tetap nekat mengejar Sherina. Beruntung ia berkesempatan foto bareng malam itu. (fa/yud)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=161045

Tidak ada komentar:

Posting Komentar