Jumat, 28 Mei 2010

Penyerahan Bantuan Korban Banjir

Bencana banjir sepuluh hari (16/05) lalu menyisakan derita, karena tidak sedikit korban bencana yang tidak bekerja. Maka untuk mengurangi penderitaan mereka, Pemerintah Kota Probolinggo memberikan bantuan kepada korban bencana banjir.

Hari Selasa (26/05) ini, Walikota Probolinggo, H.M. Buchori, memberikan bantuan kepada korban banjir yang dilaksanakan di Kecamatan Kanigaran. Peduli Korban Bencana Banjir ini hasil kerjasama antara Pemerintah Kota Probolinggo dengan PT. Bulog dengan bantuan berupa 200 sak beras dengan berat 15 kilogram untuk setiap korban bencana banjir.

Ketika Walikota Probolinggo tiba di lokasi, penerima bantuan yang hadir di Kecamatan hanya beberapa orang. Hal ini yang membuat H.M. Buchori agak kecewa, sehingga waktu pelaksanaannya molor setengah jam dari jadwal yang ditetapkan. “Saya sangat menghargai waktu, dan dengan tepat waktu, semua usaha akan lancar” ujar H.M. Buchori dalam sambutannya. Kemudian dia berpesan agar bantuan yang diberikan pemerintah digunakan semaksimal mungkin, dan tidak dijual. Kepada warga yang lanjut usia agar mengurangi makan nasi putih, diganti dengan nasi jagung, perbanyak minum air putih untuk menjaga kesehatan.

Setelah acara penyerahan bantuan di Kecamatan Kanigaran rampung, Walikota Probolinggo kemudian meluncur ke Kelurahan Mayangan dan Kelurahan Mangunharjo. Sedangkan acara penyerahan di Kecamatan Kanigaran dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada warga melalui koordinator kelurahan yang sudah standby di lokasi.

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=243&Itemid=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar