Jumat, 17 September 2010

KA Logawa Mogok di Tengah Sawah

Jum'at, 17 September 2010

Kecewa - Setelah menunggu lama, akhirnya penumpang kembali naik KA Logawa jurusan Jember-Purwokerto yang mogok di Desa Tegaltiut Kec Klakah, Lumajang, Kamis (16/9). Foto: surya/fotografer

LUMAJANG | SURYA - Kereta Api Logawa jurusan Jember-Purwokerto mogok di di areal persawahan Desa Tegaltiut Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Kamis (16/9) sekitar pukul 10.56 WIB. KA yang membawa 11 gerbong dan seribuan penumpang itu mogok diduga karena mesin loko mengalami kerusakan.

Akibatnya, sebanyak 3 KA yang akan melintas di jalur itu tertunda keberangkatannya. Di antaranya, KA Tawangalun jurusan Jember-Surabaya, KA Sri Tanjung jurusan - Banyuwangi-Surabaya, dan KA Mutiara Timur jurusan Banyuwangi - Surabaya.

Mencegah kemacetan KA berloko CC 20165, ini kemudian ditarik lokomotif lain ke Stasiun Ranuyoso, di Desa Meninjo, Kec Ranuyoso, Lumajang. Di stasiun itu, para penumpang menunggu hampir 3 jam. Kereta itu meninggalkan Stasiun Ranuyoso setelah ditarik loko lain menuju Probolinggo.

Pramsetio Edy, kondektur KA, menyatakan, “Kami masih menunggu pemeriksaan dari teknisi Depo Perbaikan Daops IX Jember.Mereka yang lebih tahu detailnya.” Akibat kereta mogok, ratusan penumpang di stasiun Probolinggo sempat keleleran. Mereka menunggu datangnya kereta dari Jember.Kereta yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba di stasiun Probolinggo sekitar pukul 15.00 WIB. Penumpang yang mulai tak sabaran akhirnya dapat meneruskan perjalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar