Jumat, 17 September 2010

Segera Bahas 10 Keluhan di RSUD

[ Jum'at, 17 September 2010 ]

PROBOLINGGO - Komisi C DPRD Kota Probolinggo masih punya pekerjaan rumah (PR) kaitan permasalahan di RSUD Dr Moh. Saleh. Terutama soal 10 keluhan yang sempat disampaikan ke dewan dalam pertemuan sebelumnya. Nah, Komisi C segera menuntaskan PR tersebut pekan depan.

"Kesimpulan rekomendasi dari komisi C, baru satu terealisasi yaitu jasa medis (JM) itu. Untuk JM askes masih menunggu dari pusat. Tapi, dijanjikan JM askes akan diselesaikan tahun ini. Nah, yang 10 keluhan lainnya itu kan masih belum," ujar Ketua Komisi C Nasution.

Seperti diberitakan, dalam hearing Komisi C DPRD dengan pihak RSUD sebelum lebaran lalu, sempat muncul surat tertulis. Surat itu berisi 10 keluhan tentang RSUD. Di antaranya soal kebutuhan peralatan-peralatan dasar. Soal aspirasi bawahan yang tak terakomodir hingga soal banyak pengembangan SDM yang tidak terlaksana karena dana perjalanan dinas selalu tidak ada.

"Sepuluh item itu akan kami dalami selanjutnya. Mungkin pekan depan. Biar tidak ada sanggahan dan RSUD bisa fokus pada pelayanan. Kami menggaris bawahi dan mencari olusi untuk 1o item itu. Misalnya ada keterangan tidak diorangkan oleh pihak direktur," seru Nasution alia Cak Yon kepada Radar Bromo, Rabu (15/9).

Oleh sebab itu, permasalahan inilah yang disebut Cak Yon sebagai PR komisi C. Pekan depan komisi C bakal mengundang direktur, ketua komite medik, ketua komite keperawatan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta dari pihak pemkot.

"Hal ini menjadi substansi dan masyarakat terbengkalai. RSUD memang bukan panti sosial tetapi kualitasnya tetap harus diperhatikan. Saya yakin pemerintah akan peduli dengan ini. Semoga nantinya ada solusi yang terbaiklah," tutur Cak Yon.

Rapat yang bakal digelar itu disebut sebagai rapat khusus yang membahas permasalahan di RSUD tersebut. Sambil menunggu ada penyelesaian, Cak Yon berharap agar pihak manajemen RSUD ke bawah bisa cooling down dulu.

"Percayakan permasalahan ini ke dewan dan pemerintah. Selama ini image manajemen sudah kurang baik. Komite juga cooling down dulu dengan fokus melayani kepada masyarakat," kata politisi PDIP itu. (fa/yud)

Sumber: http://www.jawapos.com/radar/index.php?act=detail&rid=179541

Tidak ada komentar:

Posting Komentar