Selasa, 25 Mei 2010

Gudang Pabrik Keramik Saki Terbakar

Written by Administrator
Senin, 24 Mei 2010

kebakaransakiGudang Second Grade dan Showroom Pabrik Keramik SAKI yang terletak di Jalan Lumajang KM. 5 hari senin (24/05) terbakar. Penyebab terjadinya kebakaran ini masih belum diketahui, karena gudang yang berada di sayap utara bagian depan dari pabrik ini, mengebulkan asap tebal sekitar jam 13.45 WIB. Tidak ada yang mengetahui penyebabnya, karena pada saat itu jam istirahat karyawan.

Sudah 5 Mobil Pemadam Kebakaran (PMK) yang memadamkan api di lokasi pabrik ini. 2 unit Mobil PMK dari Pemerintah Kota Probolinggo sudah 2 kali kembali, ditambah 2 unit Mobil PMK dari Pemerintah Kab. Probolinggo dan 1 unit Mobil PMK dari Pabrik Leces.

Kerugian pabrik keramik milik Laurensia dari Surabaya ini diperkirakan kurang lebih 1 milliar, “itu belum termasuk gedung” ungkap Tantiyo, manager umum personalia.


Kemudian diterangkan oleh Heri Siswanto, Bagian distribusi, bahwa Divisi yang mengalami kerugian pabrik yang memiliki tenaga kerja kurang lebih 1000 karyawan ini adalah divisi showroom dan divisi gudang. Gudang tersebut adalah gudang mati atau gudang untuk isi barang sehingga tidak ada korban jiwa dalam bencana kebakaran ini. Diperkirakan ada seribu produk second grade (produk yang dikirim apabila ada permintaan) yang gagal kirim. “ini kebakaran pertama sejak berdirinya gedung ini, pada tahun 1984 lalu” terangnya.

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=240
Last Updated ( Senin, 24 Mei 2010)

1 komentar:

  1. Klu bsa d psang HIDRAN jd jd apbla trjdi kbkran lg untk ambl air tdk trllu jauh.

    BalasHapus