Selasa, 25 Mei 2010

Persikapro Siap Bersua Persindra

[ Selasa, 25 Mei 2010 ]
Jadi Tuan Rumah, Target Menang
KRAKSAAN - Persikapro Kabupaten Probolinggo akhirnya benar-benar terpilih menjadi tuan rumah play off Divisi II Nasional. Pada 28 Mei nanti, Persikapro sudah bakal melakoni laga play off, menjamu Persindra Indramayu Jabar di Stadion Gelora Merdeka Kraksaan.

Kepastian itu diterima Pengcab PSSI Kabupaten Probolinggo melalui faksimili pada Sabtu (22/5) lalu. Surat pemberitahuan itu datang dari Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) dengan nomer 602/ BLAI/ AGB/ 433/ V-2000.

"Dengan surat ini berarti kami sudah resmi menjadi tuan rumah dalam babak play off nanti. Kesempatan ini tidak boleh disia-siakan. Kami akan mencoba menjadi tuan rumah yang baik dan menang," kata Nur Ali Husin, sekretaris pengcab.

Menurut Nur Ali, ditunjuknya Persikapro sebagai tuan rumah membawa beberapa keuntungan. "Warga Kabupaten probolinggo itu sudah haus akan penampilan tim Persikapro. Jadi ini (play off) sebagai obatnya," jelas Nur Ali.

Selain itu dengan bermain di depan publik sendiri, secara otomatis tim berjuluk Panji Laras tersebut akan mendapat dukungan penuh dari para supporter fanatiknya. Dukungan moral tersebut nantinya diharapkan mampu mengangkat performa Persikapro di lapangan.

"Target kami berlaga di Divisi Utama dalam dua-tiga tahun ini. Jadi pertandingan play off ini cukup penting bagi tim untuk melangkah kedepan. Karena itu kami berharap dukungan penuh supporter," harapnya.

Diketahui babak play off Divisi II ini diikuti oleh 34 tim yang memperebutkan kuota 17 sisa kuota Divisi II Nasional. Babak play off Divisi II ini memakai sistem satu kali pertandingan.

BLAI mengacak tim peserta babak play off. Pemenang pertandingan tersebut bakal langsung berlaga di Divisi II yang rencananya digelar sekitar akhir Juni nanti. Bila Persikapro tidak lolos dalam babak play off ini, otomatis bakal kembali berlaga di Divisi III zona Jawa.

Meski mempunyai beberapa keuntungan, namun langkah Persikapro menjadi tuan rumah juga sedikit terbentur halangan. Sebab stadion Merdeka Kraksaan tempat home base Persikapro saat ini kondisnya masih belum cukup layak dinilai BLAI.

Dari catatan PSSI, saat ini kebutuhan mendesak yang diperlukan Persikapro untuk menggelar pertandingan resmi adalah tidak adanya ruang ganti pemain. "Masalah stadion ini sudah dibahas di internal pengurus. Rencananya akan diajukan ke PAK (perubahan Anggaran Keuangan). Sementara ini untuk play off kami ambil langkah darurat," jelas Nur Ali.

Namun, Nur Ali enggan menjelaskan lebih detail soal rencana yang diambil pengcab untuk mengakali permasalahan ruang ganti pemain dan wasit tersebut. (mie/yud)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=160426

Tidak ada komentar:

Posting Komentar