Selasa, 25 Mei 2010

Gudang Pabrik Keramik Trisensa Probolinggo Terbakar

TEMPO Interaktif, Probolinggo - Gudang pabrik keramik Trisensa milik PT Sumber Taman Keramika Industri, Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo tepatnya di Jalan Lumajang siang ini (24/5) dilalap si jago merah. Praktis, ribuan keramik yang disimpan di Gudang E tersebut ludes terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tempo hari ini, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Waktu itu jam istirahat baru saja usai. Kebakaran diawali dengan munculnya asap putih dari Gudang E yang berada di sebelah utara pabrik tersebut.

"Tiba-tiba saja ada asap putih membumbung," kata Manager Umum PT Sumber Taman Keramika Industri, Sutantyo, saat ditemui Tempo di sela pemadaman yang dilakukan Petugas Pemadam Kebakaran Kota Probolinggo.

Api cepat membesar hingga meludeskan hampir separuh gudang tersebut. Berdasarkan pantauan Tempo di lapangan, sebagian karyawan pabrik ini bahu membahu ikut membantu petugas pemadam kebakaran.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam upaya pemadaman tersebut. Hingga berita ini ditulis, upaya pemadaman terus dilakukan. Wakil Wali Kota Probolinggo Bandyk Sutrisno dan Kepala Kepolisian Resor Kota Probolinggo Ajun Komisaris Besar Agus Wijayanto.
Agus ditemui Tempo mengatakan belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. "Yang penting upaya pemadaman ini dulu dilakukan. Nanti akan kami selidiki terlebih dulu penyebabnya," kata. Kemungkinan dilakukan uji laboratorium forensik akan menunggu hasil penyelidikan dulu.

Sutantyo sendiri mengatakan, belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. "Gudang dalam keadaan terkunci," kata Sutantyo. Kemungkinan korsleting arus listrik, Sutantyo juga menyanggahnya.

"Lampu sedang padam kok," katanya. Belum bisa ditaksir berapa kerugian yang diderita akibat kebakaran tersebut. "Isinya keramik semua. Belum tahu berapa kerugian yang ditimbulkan," imbuhnya.

DAVID PRIYASIDHARTA

Sumber: http://www.tempointeraktif.com/hg/surabaya/2010/05/24/brk,20100524-250091,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar