Selasa, 25 Mei 2010

Motor v Motor, Satu Tewas

[ Selasa, 25 Mei 2010 ]
PROBOLINGGO - Daftar korban tewas karena kecelakan di jalanan Kota Probolinggo bertambah lagi. Siang kemarin (24/5) kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Jl Mastrip melibatkan sepeda motor v sepeda motor. Satu tewas, satu luka berat.

Yanto, warga Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan, menjadi korban tewas dalam peristiwa itu. Sedangkan yang mengalami luka-luka adalah Ulfa, seorang murid SMAN 3. Ulfa harus dilarikan ke IRD RSUD Dr Moh Saleh untuk mendapat perawatan intensif.

Dari informasi yang dihimpun Radar Bromo, siang itu Ulfa melaju di Jl Mastrip dari arah selatan dengan motor Yamaha Mio. Dia dalam perjalanan pulang dari sekolahnya yang terletak di Wonoasih. Dari arah berlawanan Yanto melaju dengan motor Suzuki Satria.

Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya di depan SMK A Yani, Yanto hendak menyalip sebuah mobil. Belum berhasil mendahului mobil itu, motor yang dikendarai Yanto berpapasan dengan motor yang dikendarai oleh Ulfa. Tabrakan tak terhindarkan. Tubuh Yanto dan Ulfa sama terpelanting dan terkapar di aspal.

Tragis nasib Yanto. Kepalanya membentur aspal hingga berdarah-darah. Ia tewas di TKP. Sedangkan Ulfa mengalami luka-luka. Warga yang melihat kejadian itu, langsung melakukan petolongan. Ada juga yang melapor kepada aparat kepolisian.

Tak lama, aparat kepolisian dari Satlantas Polresta Probolinggo mendatangi TKP. Jenazah Yanto langsung dievakuasi dan dibawa ke kamar mayat RSUD. Sedangkan Ulfa dilarikan ke IRD RSUD.

Suratmat, seorang saksi di TKP menyebut kecelakaan itu terjadi setelah pengendara Satria menyalip mobil. Padahal, pandangannya tak bebas. "Waktu itu, memang rame karena jam pulang sekolah," kata Suratmat.

Kondisi Yanto karena tabrakan itu jadi parah karena ia tak mengenakan helm. "Dia (Yanto) tidak mengenakan helm dan mengalami benturan yang sangat keras," ujar seorang petugas satlantas. (rud/yud)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=160450

Tidak ada komentar:

Posting Komentar