Selasa, 25 Mei 2010

Pabrik Keramik di Probolinggo Terbakar, Lalin Terganggu

Senin, 24/05/2010 15:59 WIB

Sugianto - detikSurabaya

Probolinggo
- Pabrik Keramik Saki di Jalan Lumajang, Kelurahan Sumber Taman, Kota Probolinggo terbakar. Beberapa bangunan ludes terbakar dilalap si jago merah. Belum diketahu secara pasti apa penyebab terjadi kebakaran tersebut. Untuk sementara tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Peristiwa terbakarnya pabrik keramik satu-satunya di Kota Probolinggo itu terjadi sekitar pukul 14.45, Senin (24/05/2010). "Tiba-tiba dari atas atap bangunan pabrik itu mengepul asap membumbung tinggi," kata salah seorang warga, Sanimo kepada detiksurabaya.com di lokasi.

Menurut Sanimo, warga melihat ada kepulan asap, banyak yang berkerumun di luar warga tapi tak bisa masuk ke halaman pabrik. "Warga hanya melihat dari luar saja," ungkapnya.

Untuk memadamkan api yang terus menjalar 3 mobil PMK dikerahkan dari pemkot, KTI dan Pemkab Probolinggo diturunkan. Namun api sampai kini belum berhasil dipadamkan. Api terus membumbung tinggi dan menimbulkan kepulan asap tebal yang memerihkan mata warga.

Akibat kejadian ini kemacetan arus lintas terjadi. Semua kendaraan dari selatan menuju Banyuwangi dialihkan melewati jalur dalam kota. Begitu sebaliknya, kendaraan dari Banyuwangi yang melewati lintas selatan dialihkan ke jalur lintas utara.

"Terpaksa semua kendaraan harus dialihkan," ujar Kanit Patroli Polres Sidoarjo, Iptu Dwi

Iptu Dwi menjelaskan, sampai sekarang penyebab terjadinya kebakaran itu belum diketahui. Namun sumber api pertama kali berasal dari gudang pemasaran yang terletak di sebelakah utara pabrik.

(wln/wln)

Sumber: http://surabaya.detik.com/read/2010/05/24/155948/1363106/475/pabrik-keramik-di-probolinggo-terbakar-lalin-terganggu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar