Jumat, 06 Agustus 2010

RSAB Siti Fatimah Ganti Direktur

[ Kamis, 05 Agustus 2010 ]
KRAKSAAN - Kemarin (4/8), RSAB Siti Fatimah Kraksaan resmi mempunyai direktur baru. Yakni, dr Catur Priambodo. Catur resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai direktur dalam pelantikan pejabat direktur di halaman RSAB, sekitar pukul 10.30 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

Dalam pantauan Radar Bromo, kegiatan itu dihadiri sekitar 100 peserta. Tak hanya warga sekitar, beberapa perwakilan Majelis Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat (MKKM) Jawa Timur juga hadir. Datang juga sejumlah kepala Rumah Sakit Muhammadiyah di Provinsi Jawa Timur.

Catur menggantikan posisi dr. Hadiyanto Adijoyo. Sesuai surat keputusan (SK) MKKM Jawa Timur, Catur menjabat selama 1 tahun terhitung sejak 4 Agustus 2010 hingga 3 Agustus 2011.

Sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah, lebih dulu tampil paduan suara karyawan RSAB. Setelah lagu Indonesia Raya dinyanyikan undangan, paduan suara lantas menyanyikan lagu wajib Muhammadiyah berjudul Sang Surya.

Pelantikan sendiri dilakukan oleh Moh Isyfak Yulianto. Begitu selesai, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Probolinggo H. Ahmad Budiono memberikan sambutan.

Lebih dulu Budiono menyampaikan permohonan maaf dari direktur lama, dr. Hadiyanto Adijoyo. Sebab kata Budiono, Hadiyanto sedang sakit. "Beliau titip salam. Sakitnya memang tidak memungkinkan bepergian," ujarnya.

Selama sambutan, Budiono banyak bercerita tentang awal berdirinya RSAB. Menurutnya, RSAB didirikan oleh ayahnya, yakni H. Ahmad Wasiun pada 1994. Selanjutnya RSAB diresmikan pada 1 Agustus 1996 oleh Amin Rais, ketua PP Muhammadiyah saat itu. "Sementara saya menangani RSAB sejak 2003. Meneruskan perjuangan ayahanda," tutur Budiono.

Selanjutnya sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo dan dilanjutkan oleh sambutan Ketua MKKM Jawa Timur dr. H. Sukadiono. Sukadiono memuji raihan yang dicapai RSAB Siti Fatimah.

Tak hanya dari sisi pelayanan pada masyarakat. Namun juga pada tampilan paduan suara karyawan. "Ini menunjukkan sinergi yang baik," ujar Sukadiono.

Lebih jauh Sukadiono berharap, direktur baru bisa meneruskan prestasi yang diraih direktur sebelumnya. Bahkan kata Sukadiono, mesti ada peningkatan yang lebih signifikan.

Apalagi saat ini RSAB sudah banyak mengalami kemajuan. "Yang apes kalau tambah menurun. Tapi saya yakni dr. Catur bisa menjalankan tugas dengan baik," kata Sukadiono. (eem/hn)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=173483

Tidak ada komentar:

Posting Komentar