Jumat, 06 Agustus 2010

Studi Ketahanan, Perwira Seskoad datangi Polres

[ Kamis, 05 Agustus 2010 ]

KRAKSAAN - Polres Probolinggo kedatangan tamu istimewa, kemarin (4/8). Yakni, 10 perwira Seskoad TNI Angkatan Darat. Bahkan, salah satu perwira berasal dari Amerika Serikat. Yakni, Chritopher Morgan.

Rombongan itu diterima di ruang eksekutif mapolres oleh Kapolres Probolinggo AKBP Rastra Gunawan. Ikut mendampingi, yakni Wakapolres Kompol Sucahyo Hadi, seluruh kabag, kasat dan perwira Polres.

Mereka lantas menggelar pertemuan tertutup selama sekitar 2,5 jam. Mulai pukul 11.00 WIB hingga 13.30 WIB. Meski demikian, Kapolres Rastra tak keberatan membeber hasil pertemuan.

Ditemui saat hendak mengantar tamunya pulang, Rastra memberikan beberapa keterangan. Menurutnya, kedatangan para perwira tersebut untuk menyelesaikan pendidikan tingkat akhir.

Mereka ingin mengetahui kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga setiap kantor pemerintah didatangi. Khususnya jajaran Muspida Kabupaten Probolinggo.

Selain itu kata Rastra, perwira TNI juga memberikan kuisioner kepada Polres Probolinggo. Hal yang sama juga dilakukan pada instansi pemerintah lain. Dari kuisioner itulah para perwira TNI mendalami studinya. "Itu bagian dari kunjungan para perwira itu. Selain itu tentunya untuk bersilaturahim," kata Rastra.

Rastra sendiri menyambut baik kedatangan para perwira itu. Bahkan Rastra terlihat sering bercanda dengan Morgan, perwira asal Amerika. "Kalau di Amerika namanya Morgan. Tapi di Indonesia namanya Margono," celetuk Rastra disambut tawa para perwira. "Itu guyon saja," imbuhnya.

Sementara salah satu perwira, Mayor Ari menjelaskan, pihaknya sedang menjalani studi. Yakni tentang potensi ketahanan wilayah, khususnya di Kabupaten Probolinggo.

Studi tersebut kata Ari, berlangsung selama seminggu. Sejauh ini sudah ada beberapa kantor yang didatangi. Yakni Pengadilan Negeri Kraksaan dan Kejaksaan Negeri Kraksaan. "Banyak hal yang kita dapat di sini (Probolinggo)," pungkas Ari. (eem/hn)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=173502

Tidak ada komentar:

Posting Komentar