Jumat, 06 Agustus 2010

VCD Keong Racun Laris Manis

[ Jum'at, 06 Agustus 2010 ]
PROBOLINGGO- Demam lagu Keong Racun juga mewabah di Kota Probolinggo. Saat ini banyak warga yang memburu VCD atau download di internet lagu yang sukses dinyanyikan lipsync oleh duo gadis Jojo dan Shinta itu.

"Punya videonya keong racun, Mas? Saya sudah coba download, tapi tidak bisa. Kalau ada saya mau ngopy," tanya Hendra, warga Pajarakan Kabupaten Probolinggo kepada koran ini beberapa hari lalu.

Hendra mengaku penasaran dengan aksi dua mahasiswi jurusan Hubungan Internasional (HI) Unpar tersebut. Menurutnya, aksi mereka tiba-tiba saja bikin heboh. "Katanya lucu, selain lirik lagunya aksi mereka juga lucu," jelasnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Devi warga Kanigaran Kota Probolinggo. Ia mengaku sudah lama penasaran dengan video dua gadis tersebut. Karena rasa penasaran itulah, kemarin (5/8) ia berburu VCD-nya.

"Sebenarnya sudah dari dulu saya penasaran, tapi baru kali ini ada kesempatan untuk membeli. Karena, sebelumnya saya kira tidak ada di sini (PKL)," ujarnya.

Aksi Jojo dan Shinta memang menggelitik para pengguna internet. Tak ayal, lagu keong racun pun ikut menjadi perbincangan hangat. Dari pembicaraan di dunia maya itu, kemudian menjadi trending topic di situs microblogging twitter.

Dan, menarik perhatian musisi seperti Charly ST12 untuk membeli secara eksklusif lagu yang diciptakan Buy Akur itu. Padahal, lagu itu sudah lama beredar di Kota Bandung lewat penyanyi bernama Lisa. Tapi, baru heboh setelah ada penampilan lipsync-nya Jojo dan Shinta.

Kehebohan itu, juga membawa berkah bagi pedagang VCD. Hartono misalnya, mengaku ketiban rezeki dengan adanya kabar heboh tersebut. Dalam sehari, ia mengaku bisa menjual antara 10-15 keping VCD tersebut.

"Tapi, sekarang sudah mulai menurun. Sekarang terkadang hanya bisa menjual 6 keping," jelas lelaki yang mangkal di Jl Dr Soetomo Kota Probolinggo ini.

Hartono pun menjual VCD Jojo dan Shinta itu, dengan harga sangat murah. Warga yang hendak mendapatkan VCD-nya, cukup mengeluarkan duit sebesar Rp 5 ribu. "Saya tidak tahu dapat dari mana, saya hanya menjual. Yang kulakan bos saya," jelasnya.

Hal itu juga diakui oleh Hafidz, ia mengakui banyak warga yang mencari VCD Jojo dan Shinta. Para pemburu itu, mengaku penasaran dengan aksi dua gadis cantik tersebut. "Kalau empat hari lalu, setiap hari selalu banyak tanya. Sekarang sudah mulai menurun," jelasnya. (rud/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=showpage&rkat=4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar