Kamis, 03 Juni 2010

Workshop Lagi di Surabaya

[ Kamis, 03 Juni 2010 ]

PROBOLINGGO-Soal agenda kunjungan ke luar daerah, DPRD Kabupaten Probolinggo memang jagonya. Agendanya terus berlangsung dan berkesinambungan dalam rentang waktu yang relatif tidak terlalu lama.

Lihat saja jadwal kunker sebulan terakhir yang cukup padat ini. Pada 28-30 April lalu tim pansus LKPJ menggelar studi banding ke Kediri, selanjutnya pada 6-9 Mei lalu Banmus berangkat ke Malang dan Surabaya. Selanjutnya giliran Banggar (Badan Anggaran) yang mendapatkan jatah kunjungan serupa pada 17-19 Mei lalu.

Usai banggar, komisi D yang berangkat ke Toraja pada 23-27 Mei lalu. Nah, kali ini giliran seluruh anggota dewan yang berangkat bersama-sama ke Surabaya selama empat hari. Agendanya adalah workshop dinamika politik penganggaran dan pertanggungjawaban keuangan daerah.

Rombongan DPRD berangkat kemarin (2/6) sekitar pukul 08.30 dengan menggunakan bus. Rencananya, workshop di Surabaya itu bakal berlangsung selama empat hari. Mereka menginap di hotel Inna Simpang, Surabaya.

Supriati, salah satu anggota dewan mengaku agenda workshop kali ini jadwalnya cukup padat. "Tidak sempat kemana-mana. Kami di sini ini untuk workshop. Tidak tahu kalau pulangnya nanti, mampir-mampir apa tidak," katanya.

Menurut Supriati, workshop tersebut cukup penting untuk pembekalan anggota dewan. Sebab mayoritas anggota dewan periode kali ini rata-rata masih cukup baru, jadi masih butuh banyak pengetahuan soal ketatanegaraan. (mie/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=162082

Tidak ada komentar:

Posting Komentar