Kamis, 03 Juni 2010

Jelang KIM, Benahi Venue

[ Rabu, 02 Juni 2010 ]
PROBOLINGGO - Menjelang event pekan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) awal bulan Juli mendatang, pemkot mulai berbenah. GOR A Yani yang akan dijadikan tempat pameran terus diperbaiki.

Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sedang membangun pagar, drainase, dan pavingisasi halaman.

"Kami ini kan mau kedatangan tamu, sebagai tuan rumah harus memberikan sambutan yang baik. Karena mau memakai GOR A Yani ya kami lakukan pembangunan menyangkut sarana dan prasarananya saja," ujar Kabid Perumahan dan Permukiman Dinas PU Amin Fredy.

Untuk tiga proyek pembangunan itu pemkot mengalokasikan anggaran sekitar Rp 300 juta. "Sebenarnya ini (pembangunan) sudah menjadi program kami. Insyaallah H-3 atau H-7 KIM pekerjaan sudah rampung," ujar Amin.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Rey Suwigtyo menyatakan kalau pembangunan tersebut sudah masuk dalam program PU. Karena kebetulan GOR A Yani akan digunakan untuk pameran maka pengerjaan dipercepat sebelum KIM berlangsung.

"Selain GOR A Yani, KIM juga memanfaatkan GBH (museum) dan lapangan tenis indoor," tuturnya. Serangkaian kegiatan KIM di museum untuk Probolinggo tempoe doeloe dan buku, tenis indoor KIM dari kota/kabupaten, provinsi dan Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia). Sedangkan di GOR A Yani untuk pameran IT, UKM (usaha kecil menengah) dan PKL (pedagang kaki lima)," Tyo, kepada Radar Bromo. (fa/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=161911

Tidak ada komentar:

Posting Komentar