Kamis, 03 Juni 2010

Persekap Juara Grup

[ Kamis, 03 Juni 2010 ]
Persikapro dan Persekabpas Lolos

PASURUAN-Tiga tim yunior di wilayah Radar Bromo memastikan diri lolos ke babak kedua Liga Remaja zona Jawa Timur. Yakni, Persekap Kota Pasuruan, Persekabpas Kabupaten Pasuruan, dan Persikapro Kabupaten Probolinggo.

Persekap memastikan diri lolos setelah sore kemarin (2/6) berhasil menekuk Persekam Kabupaten Malang dengan skor tipis 1-0. Dengan hasil itu Persekap menempatkan diri sebagai pemuncak klasemen grup C dengan raihan poin 6.

Raihan poin enam itu didapat setelah pada pertandingan pertama, Angga Saputra dkk berhasil menekuk Persedikab Kabupaten Kediri juga dengan skor tipis 1-0.

Pada pertandingan sore kemarin Persekap Jr kembali menang berkat gol tunggal striker Faris Setiawan di menit 35 babak pertama. Tendangan jarak jauh di luar kotak penalty pemain bernomor punggung 9 itu berhasil memerdayai kiper Persesam M Syaifuddin.

Dengan kemenangan kemarin, pelatih Persekap jr, Sulkhan mengaku yakin timnya bakal terus melangkah menjadi juara Liga Remaja. Sebuah gelar yang pernah diraih Persekap Jr di tahun 2008.

"Saya senang tim sangat konsisten. Dan saya yakin di babak selanjutnya, konsisten itu dapat terjaga," kata pelatih yang kemarin menunjuk striker Persekap Jr, Viqih Ali sebagai man of the match pertandingan.

Kebahagiaan karena lolos ke babak berikutnya juga dirasakan oleh Persekabpas Kabupaten Pasuruan dan Persikapro Kabupaten Probolinggo. Saat ini keduanya sudah sama-sama mantap dengan dengan raihan 6 poin.

Dengan hasil itu, kedua tim yang berada di grup E itu dipastikan tak akan terkejar oleh tim lainnya. Apalagi dalam pertandingan terakhir besok (4/6) keduanya bakal berjumpa.

Persikapro lolos setelah sore kemarin menundukkan PSBI jr dengan skor tipis 2-1 di stadion Merdeka, Kraksaan.

"Alhamdulillah kami berhasil lolos. Ini bukan kemenangan tim semata, tetapi juga kemenangan warga Kabupaten Probolinggo," kata Didik Edi Nuraji, sekretaris tim usai laga.

Persikapro membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke 18 melalui free kick (tendangan bebas) il capitano (kapten) Ainul Yaqin. Gol tersebut cukup apik, canon ball Ainul Yaqin yang cukup keras tidak mampu ditepis dengan baik oleh kiper PSBI jr.

Unggul satu gol, tidak membuat Ainul Yaqin dkk mengendurkan serangan. Aliran bola-bola pendek tetap menjadi andalan tim asuhan Atipno tersebut. Alhasil Persikapro jr berhasil menambah keunggulan di menit ke 32 melalui tendangan menyusur tanah dari dalam kotak penalti yang dicetak Agung usai menerima Asist dari Yaqin.

Unggul dua gol membuat Persikapro jr agak lengah di awal babak kedua. Kondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh PSBI jr yang mengambil alih dominasi permainan di awal-awal babak kedua. Alhasil PSBI jr pun behasil memperkecil keunggulan di menit 65. "Sebenarnya gol itu tidak perlu terjadi. Anak-anak tadi lengah," keluh Didik.(fun/mie/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=showpage&rkat=4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar