Kamis, 23 September 2010

Malam Nonton Tukul, Pagi Marah

[ Kamis, 23 September 2010 ]
Tangis Sri Rahayu seperti tiada henti. Saat menemui rekan-rekannya yang datang bertakziah kemarin, gurus SDN Tempuran Kecamatan Bantaran itu terus berlinang air mata. Tapi, ia masih cukup tegar berkisah tentang saat-saat terakhir mendampingi suaminya.

Menurutnya, Ari Sunarya setahun terakhir memang sakit-sakitan. Sembuh sebentar, sakit lagi. Begitu terus. Tiga penyakit mendera suaminya itu. Yakni jantung, asam urat dan darah tinggi. "Yang paling parah ya penyakit jantungnya itu," ujar Sri. Karena penyakit itu, saat Ramadan lalu Ari sampai beberapa kali bolong puasa.

Tapi, Sri tak pernah menyangka suaminya akan menjemput ajal kemarin dengan begitu mengejutkan. Menurut Sri, Selasa (22/9) malam Sri masih menemani suaminya nonton televisi hingga larut malam. "Tadi (Selasa, Red) malam itu yang ditonton acara Tukul itu, Mbak," kisah Sri pada tamunya.

Namun, Sri tak bisa mengalahkan kantuknya. Malam itu ia pamit tidur duluan. Sedangkan Ari masih meneruskan nonton televisi.

Pagi kemarin Sri mendapati ada yang tidak biasa pada suaminya. Ari marah-marah. Menurutnya, hal itu tidak biasa dilakukan sang suami padanya. "Biasanya dia tidak pernah marah. Tapi tadi (kemarin) pagi ia marah," ujarnya Sri masih dengan mata basah oleh air mata.

Ceritanya, Ari saat itu marah karena terburu-buru hendak berangkat mengajar. Sedangkan Sri masih memasak air. "Ayo cepat! Suwe banyu iku," ujar Sri menirukan amarah suaminya pagi itu.

Setelah itu Ari dan Sri berangkat. Lebih dulu Ari mengantarkan Sri ke SDN Tempuran. Sebenarnya mereka sama-sama mengendarai sepeda motor. Tapi, Ari sengaja mengantarkan istrinya sampai ke sekolahnya. Baru kemudian Ari ke SDN Alastengah III di Besuk.

Tapi, baru beberapa puluh menit berada di sekolahnya, Sri mendapat telepon dari rekan Ari. Sri mendapat kabar bahwa penyakit suaminya kambuh. Tapi, saat datang di SDN Alastengah, Sri mendapati suaminya sudah tidak bernyawa. (qb/yud)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=180575

Tidak ada komentar:

Posting Komentar