Selasa, 29 Juni 2010

ETENG JAWARA SAPI BRUJUL

Senin, 28 Juni 2010

Lomba Sapi Brujul yang dilaksanakan hari minggu (27/06) lalu, cukup menyedot perhatian warga sekitar Kelurahan Curahgrinting karena event ini sudah 20 tahun tidak pernah diadakan. Lokasi Sapi Brujul tepatnya di sebelah utara Kelurahan Curahgrinting dan ada 33 pasang sapi putih bersiap untuk beradu cepat di lintasan sawah sepanjang 200 meter. Peserta dari Kota Probolinggo sebanyak 27 pasang, dan kabupaten Probolinggo sebanyak 6 pasang.

Ajang ini berjalan molor, karena banyak peserta yang tidak patuh pada aturan-aturan yang sudah dibuat. Namun semua bisa teratasi karena kepiawaian panitia dalam mengatur peserta dengan warning. Ketua Panitia, Hasyim, sempat naik turun tangan sendiri “ Tolong segera persiapkan sapinya. Kalau dalam waktu lima menit dipanggil tidak ada, maka akan kami anggap gugur. Saya tidak main-main” tegasnya.

Akhirnya peserta mulai mengerti dan mempersiapkan sapi-sapi mereka untuk berlaga di Event Semipro. Sapi peserta mulai beradu cepat dengan seorang joki menunggangi, tak ayal tubuh joki kerapan sapi brujul mandi lumpur.

Akhirnya ETENG (sebutan sapi peserta) dengan pemilik Mahfud dari Kelurahan Triwung Kidul menjadi jawara, disusul kemudian ANGIN MALAM dengan pemilik Sri dari Kelurahan Sumber Wetan, dan yang terakhir DARMA SAKTI dengan pemilik Niwi dari Kelurahan Curahgrinting.

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=284

Tidak ada komentar:

Posting Komentar