Selasa, 29 Juni 2010

DPC PKB Pro AD/ART

[ Selasa, 29 Juni 2010 ]
Muscab Tak Terganggu Islah

PROBOLINGGO - Dengungan rekonsiliasi di tubuh PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) sampai sejauh ini masih belum menemui titik temu. Namun permasalahan tersebut dianggap tidak menjadi penghalang digelarnya muscab DPC PKB Kabupaten Probolinggo yang rencananya bakal digelar 20-21 Juli nanti.

Momentum muscab DPC justru dianggap sebagai salah satu langkah menuju rekonsiliasi tersebut. Hal tersebut disampaikan ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Hasan Aminuddin kemarin (28/6). Menurutnya, saat ini kondisi di DPC sedang kondusif.

"Muscab di DPC Kabupaten Probolinggo ini justru menjadi awal dari langkah island yang saat ini tengah kami gagas dan bahas," kata Hasan Aminuddin yang juga ketua DPW PKB Pro Gus Dur.

Seperti diketahui, kini sedang ada langkah-langkah menuju islah PKB. Salah satu penggagas islah itu sendiri adalah Hasan Aminuddin, ketua DPC Kabupaten Probolinggo yang sekaligus menjabat ketua DPW PKB pro Gus Dur.

"Solusi yang terbaik saat ini adalah rekonsiliasi. Kami ini sudah jenuh dengan konflik. Rekonsiliasi itu juga merupakan keinginan para alim ulama. Para alim ulama ingin seluruh jajaran kader PKB bersatu," kata Hasan saat itu.

Dalam beberapa kali kesempatan tim islah yang salah satunya dimotori Hasan telah mengagendakan beberapa kali pertemuan. Namun sampai sejauh ini masih belum menemui hasil yang memuaskan, karena masih belum ada kesepahaman bersama soal islah.

Meski sampai saat ini prosesi islah itu belum rampung, namun Hasan memastikan muscab DPC di Kabupaten Probolinggo bakal tetap berlangsung. Lalu akan pro kepada kubu mana DPC PKB Kabupaten Probolinggo nantinya?

Hasan sendiri menganggapi pernyataan tersebut dengan santai. "Selama ini DPC PKB itu selalu pro dengan AD/ ART (Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga) partai. Sekali lagi DPC Kabupaten Probolinggo itu taat dengan AD/ ART partai," tegasnya.

Hasan menjamin proses pelaksanaan muscab nanti bakal sesuai dengan mekanisme yang telah diatur dalam AD/ ART partai. Hasan sendiri enggan mengomentari masih terjadinya perbedaan pendapat antara kubu Gus Dur dengan Muhaimin. (mie/yud)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=167147

Tidak ada komentar:

Posting Komentar