Selasa, 29 Juni 2010

WORKSHOP KIM TENTANG INTERNET

Senin, 28 Juni 2010

Workshop KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) diselenggarakan kembali dengan Topik yang dibahas tentang “Menjadikan Media Pertunjukan Rakyat (Pertura) Tetap Eksis Ditengah Kemajuan Teknologi Informasi” diadakan di Kantor Walikota Probolinggo ruang Sabha Bina Praja pada hari Senin (28/6).

Acara dihadiri 39 Orang yang terdiri dari perwakilan masing – masing 38 Kabupaten Kota sejatim. Kemudian untuk mengawalinya, Kepala Bidang PTI (Pengembangan Teknologi Informasi) Pemerintah Kota Probolinggo, Joko Purwono dengan didampingi oleh Kasubag Sandi dan Telekomunikasi Humas dan Protokol, Aries Santoso, menyampaikan ‘betapa pentingnya Tehnologi Informasi sekarang ini, diharapkan dengan adanya workshop ini dapat merubah pola pikir masyarakat untuk maju, dengan pengertian, masyarakat dulu untuk mengkonsumsi sebuah informasi hanya dapat mengulas dari radio, tapi di zaman sekarang masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan informasi meskipun dengan jangkauan yang luas, dapat di peroleh dengan menggunakan media, yang disebut Internet”.

Kemudian dilanjutkan oleh Aries santoso “internet yang dijadikan tolak ukur, diharapkan dapat memberikan informasi yang pesat dan berguna untuk perkembangan masyarakat tentang perkembangan tehnologi sekarang dan akan datang. Maka untuk mencapai itu semua diperlukan suatu pembelajaran secara berkelanjutkan sesuai dengan perkembangan tehnologi yang terus meningkat”. Imbuh Aries Santoso.

“Pengertian dari Internet itu sendiri adalah suatu jaringan global yang terdiri dari berbagai komputer yang saling berhubungan dan bekerja sama dengan berbagai informasi dan data menggunakan protokol TCP/IP. Sejarah yang perlu diulas kembali, bahwa internet pertama kali dikembangakan oleh ARPENET (Advanced Research Project Agency) untuk keperluan militer pada tahun 1969, dengan tujuan mempermudah pemindahan berbagai data penting apabila terjadi perang” pemaparan disampaikan oleh bagian Pengembangan Teknologi Informasi Dinas Komonfo (Komunikasi dan Informasi) Provinsi, Wayan Rudy.

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=283

Tidak ada komentar:

Posting Komentar