Kamis, 26 Agustus 2010

TV One Bakal Rangkul TV NU

Rabu, 25 Agustus 2010 | 22:56 WIB
TEMPO Interaktif, Probolinggo - Stasiun TV One milik Grup Bakrie bakal menggandeng TV 9 milik Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur. Dalam Safari Ramadhan di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Aburizal Bakrie menyatakan akan meminta anaknya yang kini menjadi presiden direktur TV ONE mendatangi TV 9 milik PWNU Jawa Timur.

“Saya akan menyuruh anak saya menggandeng TV 9,” kata Aburizal atau biasa dipanggil Ical.

Tawaran itu disampaikan pemilik TV ONE dan ANTEVE itu menanggapi tawaran kerjasama dari Ketua PWNU Jawa Timur KH Hasan Mutawakil Alallah yang juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong. Hasan Mutawakil mengatakan, kalau NU telah memiliki stasiun televisi yang bernama TV 9. “Programnya adalah hiburan dan tentang keagamaan,” katanya. TV 9 milik NU ini diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo pada akhir Januari lalu.

Mutawakkil mengatakan, misi utama stasiun TV 9 adalah menyampaikan pesan-pesan NU, termasuk menyebarkan pemahaman keagamaan dan kebangsaan. Dia mengatakan kehadiran industri penyiaran memberikan dampak yang positif dan negatif. TV9 diharapkan menjadi penyeimbang. Ia mengatakan, dalam pemberitaan TV9 tidak akan memuat unsur fitnah, serta menghargai hak-hak pribadi.

”Tidak boleh ada adu domba yang dapat memperpecah persatuan,” katanya.

Dia juga berharap TV9 tidak kehilangan daya kreatifnya dalam memberikan tayangan mendidik. TV ini tidak radikal dan liberal, sebaliknya TV9 merupakan TV yang memasyarakat. Stasiun televisi ini pada umumnya sama dengan televisi swasta nasional yang menampilkan acara seperti pendidikan dan berita. Sembilan kota yang sudah menangkap siaran TV9, ini yakni Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, Tuban, Jombang, Lamongan.

DAVID PRIYASIDHARTA

Sumber: http://www.tempointeraktif.com/hg/bisnis/2010/08/25/brk,20100825-273991,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar