Kamis, 26 Agustus 2010

Ical Desak Polisi Usut Pelaku Pembakaran Kantor Golkar

Republika - Kamis, 26 Agustus

REPUBLIKA.CO.ID,PROBOLINGGO--Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mendesak aparat kepolisian segera mengusut tuntas kasus pembakaran Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Rabu siang.

"Kami berharap polisi segera mengungkap siapa pelaku pembakaran Kantor DPD Golkar Gowa," katanya menanggapi pertanyaan wartawan seusai menghadiri acara buka bersama di Pondok Pesantren Zainul Hasan Gengong, Kabupaten Probolinggo, Rabu petang.

Menurut Aburizal, pihaknya sangat menyesalkan tindakan pembakaran yang dilatarbelakangi ketidakpuasan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan belum lama ini.

Seperti halnya dalam permainan sepak bola, menurut Aburizal, kalah menang dalam permaian olahraga merupakan hal yang lumrah. "Seharusnya yang kalah tidak mengajak pendukungnya berbuat anarkis, namun sebaliknya mendukung calon terpilih," ujarnya.

Selaku Ketua Umum Partai Golkar, pihaknya meminta agar aparat kepolisian setempat segera bertindak cepat untuk memproses kasus pembakaran kantor Partai Golkar Gowa tersebut. "Siapapun pelakunya harus ditindak tegas," kata Aburizal yang akrab dipanggil Ical.

Aksi pembakaran Kantor DPD Golkar Kabupaten Gowa merupakan bukti masih banyaknya warga masyarakat yang kurang dewasa dalam berpolitik sehingga ketika apa yang dicita-citakan tidak tercapai, mereka melampiaskannya dengan tindakan anarkis.

Menurut Ical, pihaknya tidak akan menoleransi bahwa aksi pembakaran Kantor Golkar kabupaten Gowa itu dilakukan oleh kader Partai Golkar. "Kami akan menindak tegas kader yang terlibat dalam aksi pembakaran tersebut," jelasnya.

Sumber: http://id.news.yahoo.com/repu/20100825/tpl-ical-desak-polisi-usut-pelaku-pembak-97b2f71.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar