Kamis, 17 Juni 2010

Kurangi Kenakalan Remaja

[ Kamis, 17 Juni 2010 ]
Kenakalan remaja saat ini cukup memprihatinkan. Banyak pemuda berlaku tidak layak dan melanggar norma-norma masyarakat. Padahal hal itu tidak saja mengganggu masyarakat sekitar. Namun juga mempengaruhi masa depan mereka.

Berangkat dari persoalan itu, MUI Kecamatan Kraksaan mengembangkan program pembinaan pada pemuda. "Tujuannya untuk mengantisipasi kenakalan remaja," ujar Sekretaris MUI Kecamatan Kraksaan Moh. Saiful Bahri.

Program tersebut sementara masih terbatas untuk pemuda di beberapa lingkungan di Kraksaan. Khususnya anak jalanan dan tidak bersekolah. Menurut Saiful, segmen pemuda seperti itu akan sangat efektif jika berhasil dibina. Sebab, pengaruhnya cukup vital bagi masa depan pemuda.

Selain itu dikatakan dia, program semacam itu perlu ditingkatkan intensitasnya. Paling tidak, dengan pembinaan itu para pemuda bisa menyadari potensinya. Sehingga, tingkat kenakalan remaja bisa dikurangi. "Sedikit banyak pasti ada hasilnya," ujar Saiful.

Sebagai tindak lanjut, MUI Kecamatan Kraksaan akan melaksanakan pembinaan tingkat lanjut. Menurut Saiful, pada pembinaan yang sudah dilaksanakan pemuda diajak menyadari potensi yang dimiliki.

Untuk tahap selanjutnya, pembinaan diarahkan langsung pada pemberian materi dan kursus keterampilan. "Agar bisa bekerja sesuai keterampilan yang dimiliki," tuturnya. (eem/hn)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=164852

Tidak ada komentar:

Posting Komentar