Senin, 06 September 2010

Pembangunan Tiga Pelabuhan Perikanan Terbengkalai

Surabaya - Proyek pembangunan tiga pelabuhan perikanan pantai (PPP) di Provinsi Jawa Timur terbengkalai akibat terbatasnya anggaran dan faktor cuaca.

Ketua Komisi B DPRD Jatim, Renville Antonio, dalam rapat dengar pendapat dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Jatim di Surabaya, Senin, mendesak pembangunan tiga pelabuhan diselesaikan paling lambat 2011.

"Kalau untuk mendapatkan APBN, kami bisa berjuang bersama-sama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Jatim ke Jakarta," katanya.

Sebelumnya di Jatim ada proyek pembangunan tujuh pelabuhan perikanan, yakni Mayangan (Kota Probolinggo), Tamperan (Kab Pacitan), Sendang Biru (Kab Malang), Puger (Kab Jember), Muncar (Kab Banyuwangi), Bulu (Kab Tuban), dan Pasongsongan (Kab Sumenep).

"Dari tujuh pelabuhan itu yang menjadi prioritas diselesaikan pada 2011 adalah Muncar, Bulu, dan Pasongsongan," kata Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Jatim, Kardani.

Proyek PPP Muncar dianggarkan Rp197 miliar dan hingga saat ini baru terserap sekitar 7,56 persen, PPP Bulu sebesar Rp86 miliar dan baru terserap 21,26 persen, dan PPP Pasongsongan sebesar Rp48 miliar dan terserap 57,45 persen

Sumber: http://www.antarajatim.com/lihat/berita/42413/pembangunan-tiga-pelabuhan-perikanan-terbengkalai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar