Senin, 06 September 2010

Siswa MI Bagikan Zakat

[ Senin, 06 September 2010 ]
PAITON - Pembagian zakat tak hanya dilakukan kelompok dewasa. Siswa SD pun bisa melakukan kegiatan serupa. Seperti yang dilakukan siswa MI Raudlatul Munadhirin, Desa Pandean, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Pembagian zakat fitrah itu dilakukan kemarin (5/9), sekitar pukul 12.00 WIB di madrasah tersebut. Sebanyak 22 siswa anggota UKS (unit kesehatan sekolah) terlibat dalam kegiatan itu. Mereka antusias melaksanakan tugasnya.

Koordinator pembagian zakat Hj Mabruroh menegaskan, jumlah zakat mencapai 400 kg beras. Zakat itu didapat dari siswa madrasah.

Meski dilakukan siang hari, pembagian itu berlangsung cukup tertib. "Penerima zakat kita beri kupon agar sesuai jumlah zakat yang kita bagikan. Jumlahnya 80 penerima," ujar Mabruroh.

Sementara Kepala MI Raudlatul Munadhirin, Nurul Jadid mengatakan, pembagian zakat itu merupakan program madrasah. Menurut Jadid, kegiatan itu memang sengaja melibatkan siswa. "Untuk memberikan pengetahuan pada mereka tentang zakat," ujar Jadid.

Selain itu kata Jadid, hal itu sebagai bentuk sumbangsih siswa pada masyarakat. Sehingga sejak dini siswa sudah memiliki jiwa sosial. "Ini penting untuk masa depan mereka. Agar pengetahuan tentang zakat sudah dimiliki sejak dini," pungkasnya. (eem/hn)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=178419

Tidak ada komentar:

Posting Komentar