Minggu, 11 Juli 2010

Adipura Dikirab Hari Ini

[ Sabtu, 10 Juli 2010 ]

PROBOLINGGO - Adipura 2010 yang berhasil diraih Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo untuk kategori kota kecil telah diterima pada Juni lalu. Tapi, baru hari ini pemkab bakal menggelar kirab piala bidang lingkungan itu.

Rencananya kirab itu digelar mulai pukul 06.30. "Sesuai rencana awal, kirab nanti bakal diisi dengan jalan sehat mengelilingi Kraksaan," kata Samari, salah satu panitia kirab yang juga sekretaris BLH.

Menurut Samari, agenda kirab hari ini tidak hanya untuk memperingati diraihnya Adipura untuk kali ketiga itu. "Acaranya sekaligus untuk memperingati hari koperasi, hari Bhayangkara dan hari keluarga gemar membaca," imbuhnya.

Kepala BLH Dewi Korina mengatakan, dengan kirab ini diharapkan masyarakat Kraksaan bisa lebih memiliki dan mencintai lingkungannya. Dab ke depannya, masyarakat diharapkan semakin berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan.

Selain menggelar kirab, pemkab saat ini juga tengah menyiapkan pembangunan monumen replika piala Adipura. Monumen tersebut rencananya bakal ditempatkan di taman Rondoningo atau sebelah timur sungai Rondoningo.

"Adipura itu prestasi semua elemen masyarakat Kabupaten Probolinggo. Karena itu dibangun monument ini sebagai wujud keberhasilan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan," katanya. (mie/yud)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=169079

Tidak ada komentar:

Posting Komentar