Senin, 14 Juni 2010

Start Offroad di Kota Probolinggo

[ Minggu, 13 Juni 2010 ]
PROBOLINGGO - Untuk kali kedua Kota Probolinggo menjadi start Adventure Majapahit The Eleven Series 2010. Bedanya, tahun ini Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul bersama istri Fatma Syaifullah Yusuf ikut serta.

Start kemarin di depan kantor wali kota Probolinggo 75 mobil offroader bakal melintasi jalan yang menantang. Melewati Kecamatan Gending - Kecamatan Maron - Kecamatan Condong - Jurangjero - Opo-Opo Kecamatan Penjengan - Kecamatan Kiosteran - Paiton - Situbondo (Besuki) - Bondowoso (Arak-Arak) - finish pendapa Kabupaten Bondowoso.

Sekira pukul 08.45 rombongan Gus Ipul tiba di garis start. Sementara puluhan offroader sudah bersiap sejak pagi. Ketika acara ceremonial, MC (master of ceremony) bikin kesalahan karena salah sebut siapa yang mendapat giliran pertama memberikan sambutan.

MC Bagian Humas dan Protokol pemkot bilang Wagub Syaifullah Yusuf dipersilakan memberi sambutan. Gus Ipul langsung berdiri dari kursinya tapi bukan untuk sambutan. "Lho Pak Wali Kotanya mana? Lupa ya?," protes Gus Ipul memperingatkan mestinya wali kota dulu yang sambutan lalu dirinya.

Wali Kota Buchori pun segera berdiri. Buchori menyampaikan terima kasih atas kedatangan Gus Ipul dalam rombongan Offroad Majapahit dan Surabaya Offroad Club (SOC) yang diketuai oleh Kardani, yang juga Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur.

"Bulan ini Kota Probolinggo akan menunjukkan jati dirinya untuk layak dikunjungi dalam pariwisatanya. Mulai tanggal 26 Juni ada Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo) dan Pak Wagub (Gus Ipul) yang datang. Di Semipro ada Pekan KIM dan Apeksi, nanti yang menutup Pak Gubernur (Soekarwo)," kata Buchori.

Mestinya Buchori ingin ikut rombongan offroad tetapi ia terkendala karena sore harinya pemkot punya gawe kirab Adipura, Adiwiyata dan Kalpataru. "Semoga tidak bosan-bosan untuk datang di Kota Probolinggo. Mudah-mudahan punya kesan tersendiri setelah berkunjung dari sini," lanjut Buchori yang pagi itu juga didampingi sang istri Rukmini Buchori.

Sementara itu, Ketua SOC Kardani menambahkan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim dan SOC. 75 mobil offroad yang datang di Majapahit Offroad ke 11 ini berasal dari Jatim dan Jakarta.

"Selain menyalurkan hobi juga bermaksud memperkenalkan wisata yang ada di Jawa Timur melewati jalan yang tidak benar (menantang). Kalau orangnya benar semua Pak (Wagub), cuma jalan yang dilintasi saja. Tujuan kami nantinya ke kawah Ijen, besok pagi (hari ini) jam lima sama-sama melihat ke kawah," tutur Kardani.

"Saya sekarang diajak ke jalan yang tidak benar, wisata alam. Melalui Offroad Majapahit ini kita kembangkan daya tarik wisata alam dalam menyambut Visit East Java 2011. mudah-mudahan perjalanan ini ada manfaatnya," seru Gus Ipul saat menyampaikan sambutan.

Sewaktu pamitan Gus Ipul minta didoakan agar selamat melitasi rute yang akan diterjang. "Mudah-mudahan tidak apa-apa ya pak ya..," ungkapnya. Ditengah sambutan tiba-tiba mic putus. Gus Ipul pun kembali nyeletuk dengan gaya bahasa humornya. "Iki speaker mushola ta? Mau pedo-pedot (suaranya) saiki ngenekane tugel," cetusnya disambut tawa para undangan.

Rombongan dilepas oleh Gus Ipul, Wali Kota Buchori dan Ketua SOC Kardani Pagi itu Gus Ipul nyetir mobil sendiri bersama istrinya. Ia naik mobil Strada Triton bernopol L 2 SY. Di deretan offroader terlihat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Wirasmo ikut bersama keluarganya. (fa/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=164209

Tidak ada komentar:

Posting Komentar