Senin, 14 Juni 2010

Adventure Majapahit The Eleven Series 2010

Minggu, 13 Juni 2010

Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur sedang gencar-gencarnya memperkenalkan pariwisata di kota-kota Jawa Timur, khususnya di Kota Probolinggo. Kalau minggu lalu (25/04), Dinas Pariwisata memperkenalkan Kota Probolinggo melalui event Gelar Wisata Mancing Jawa Timur Tahun 2010 yang bekerjasama dengan FORMASI, kali ini (12/06) Wakil Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf, dan Dinas Pariwisata Provinsi Jatim menggandeng Surabaya Offroad Club (SOC) untuk berwisata dan memperkenalkan Kota Probolinggo dan kota/kab lainnya di Jawa Timur.

Event kali ini adalah Adventure Majapahit The Eleven Series 2010, dengan tema Melalui offroad adventure Majapahit series 11 kita kembangkan daya tarik wisata alam dalam menyambut Visit East Java 2011. Selain untuk menyalurkan hobi offroad, dan juga memperkenalkan daerah wisata di Jawa Timur, Gus Ipul (sapaan akrab Wagub) juga berkeinginan untuk mengetahui jalan provinsi mana saja yang perlu diperbaiki. Maka dari itu, Gus Ipul juga mengajak Dinas Bina Marga ber-offroad ria.

Start kemarin di depan kantor wali kota Probolinggo 75 mobil offroader bakal melintasi jalan yang menantang. Melewati Kecamatan Gending - Kecamatan Maron - Kecamatan Condong - Jurangjero - Opo-Opo Kecamatan Penjengan - Kecamatan Kiosteran - Paiton - Situbondo (Besuki) - Bondowoso (Arak-Arak) - finish pendapa Kabupaten Bondowoso. Setelah itu, para offroader berencana untuk melanjutkan perjalanan ke Kawah Ijen, karena tempat wisata yang satu ini adalah tempat wisata terbaik se-Asia Tenggara. “Selain itu kami mengadakan Bhakti Sosial dengan menyalurkan bantuan dan juga memberikan layanan kesehatan gratis bagi warga sekitar” terang Hadi, salah satu peserta dari SOC.

Wali Kota Probolinggo, H.M. Buchori menyampaikan terima kasih atas kedatangan Gus Ipul dalam rombongan Offroad Majapahit dan Surabaya Offroad Club (SOC). "Bulan ini Kota Probolinggo akan menunjukkan jati dirinya untuk layak dikunjungi dalam pariwisatanya. Mulai tanggal 26 Juni ada Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo) dan Pak Wagub (Gus Ipul) yang datang. Di Semipro ada Pekan KIM dan Apeksi, nanti yang menutup Pak Gubernur (Soekarwo)," jelas H.M. Buchori.

Dalam Laporannya, Kardani menjelaskan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim dan SOC. "Selain menyalurkan hobi juga bermaksud memperkenalkan wisata yang ada di Jawa Timur melewati jalan yang menantang. Kalau orangnya benar semua Pak (Wagub), cuma jalan yang dilintasi saja. Tujuan kami nantinya ke kawah Ijen, besok pagi jam lima sama-sama melihat ke kawah," tutur Kardani.

”Melalui Offroad Majapahit ini kita kembangkan daya tarik wisata alam dalam menyambut Visit East Java 2011" seru Gus Ipul saat menyampaikan sambutan. Sewaktu pamitan Gus Ipul minta didoakan agar selamat melitasi rute yang akan diterjang. "Mudah-mudahan tidak apa-apa ya pak ya..," Ungkapnya. Rombongan dilepas oleh Gus Ipul, Wali Kota Buchori dan Ketua SOC Kardani. Gus Ipul nyetir mobil sendiri bersama istrinya. Ia naik mobil Strada Triton bernopol L 2 SY.
Last Updated ( Senin, 14 Juni 2010 )

Sumber : http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=256

Tidak ada komentar:

Posting Komentar