Selasa, 01 Juni 2010

Yakin Pertahankan Adipura

[ Selasa, 01 Juni 2010 ]
KRAKSAAN - Sejauh ini belum ada informasi mengenai hasil penilaian tim Adipura tahun ini. Namun Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Probolinggo yakin, Adipura bisa dipertahankan. Sebab pada masa penilaian, Kraksaan sebagai kota kecil meraih nilai yang terbilang baik.

Sekretaris BLH Samari Kusmayadi menegaskan, penilaian untuk kota Kraksaan dilakukan pada 5 Mei 2010. Saat itu tim verifikasi terdiri dari empat orang. Yakni, dua orang dari pusat regional (pusreg) dan dua orang dari BLH Jawa Timur.

Kepala BLH Dewi Korina menambahkan, biasanya pengumuman hasil penilaian disampaikan tiga hari menjelang pemberian Adipura. Sementara penyerahan penghargaan Adipura akan dilakukan pada 5 Juni 2010. "Sisa empat hari lagi," ujar Dewi.

Penghargaan biasanya diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dan diterima langsung oleh kepala daerah. "Yakni bupati (Hasan Aminuddin)," katanya.

Pengumuman sendiri kata dia, akan disampaikan ke kabupaten besok (2/6). Itupun jika tidak ada perubahan jadwal. "Penilaian verifikasi dilakukan selama sebulan," katanya.

Sama dengan Samari, perempuan berjilbab ini juga yakin, Kota Kraksaan akan meraih Adipura untuk kali ketiga. Sebelumnya menurut Dewi, Kraksaan sudah memperoleh dua kali Adipura. Yakni pada 2008 dan 2009.

Jika berhasil meraih yang ketiha, maka hal itu kata dia akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Probolinggo. "Akan menjadi prestasi yang harus dipertahankan," harapnya.

Sebab Dewi menilai, penghargaan Adipura bukan hanya kebanggaan Pemkab Probolinggo. Namun juga kebanggaan seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo. Oleh karena itu, Dewi berharap masyarakat ikut mendoakan upaya tersebut. "Mohon doa restunya. Lebih-lebih pada masyarakat Probolinggo," pungkasnya. (eem/hn)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=161739

Tidak ada komentar:

Posting Komentar