Rabu, 19 Mei 2010

Walikota Bersih - Bersih Sungai Di Jembatan Kasba

Written by Administrator
Rabu, 19 Mei 2010

Hujan deras yang mengguyur Kota Probolinggo selama dua hari yaitu hari Jumat (14/5) dan sabtu (15/5) membuat beberapa daerah di Kota Probolinggo tergenang air yang melebihi batas normal sehingga membuat dinding pembatas saluran air menjadi jebol. Seperti yang terjadi di jembatan Kasba Jl. Soekarno Hatta Kota Probolinggo. Dengan jebolnya dinding pembatas saluran air tersebut menjadikan air meluap ke sekitar penampungan air, sehingga menggenangi bangunan yang ada didekatnya. Sampai dengan hari Senin (17/5) tampak sisa Lumpur yang terlihat, menempel di dinding bangunan rumah.

Hari Senin (17/5) Walikota Probolinggo diikuti dengan beberapa Kepala Satker, staf dan penduduk sekitar, ikut berpartisipasi dalam membersihkan sisa – sisa banjir yang terjadi selama dua hari tersebut. Dengan mengambil, mengakat dan memebersihkan penutup / penghambat saluran air yang ada di bawah jembatan Kasba tersebut. Setelah dikroscek dan diamati dibawah jembatan Kasba tersebut ternyata terdapat bongkahan kayu besar yang perlu untuk segera disingkirkan. Dalam kegitan tersebut tampak Kepala BAPPEDA, Budi Krisyanto dengan semangat yang tinggi dalam memotifasi diri dan orang disekitarnya untuk mengakat bongkahan kayu besar yang telah menutupi saluran air di bawah jembatan Kasba tersebut. Tidak mau kalah dengan yang lain Walikota Probolinggo, H.M. Buchori juga ikut menyemangati yang lainnya “ayo angkat…. Ayo angkat….ayooo…semangat..”

Dalam rangka pembersihan penutup pengairan sungai di jembatan Kasba itu, terlihat juga beberapa kendaraan pengakut sampah untuk mengakut bongkalan – bongkalan potongan pohon besar dan sampah yang telah menutupi saluran pengairan dibawah jembatan Kasba tersebut untuk dibuang di TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=238

Tidak ada komentar:

Posting Komentar