Rabu, 19 Mei 2010

Lokasi SEJAWAT seri 11

Wednesday, May 19, 2010

Lokasi SEJAWAT seri 11, berada di Kecamatan TIRIS, suatu wilayah dataran sedang di ketinggian 500-1600 dpl.

Terletak di sisi Utara & Timur Gunung Lamongan yang puncaknya setinggi 1671 m.dpl.

Untuk menuju ke lokasi ini ada beberapa jalur yang bisa dilalui, namun jalur yang paling utama adalah melalui Pajarakan yang terletak 25 KM timur kota Probolinggo, atau 3 KM sebelah Barat Kraksaan.

Dari pertigaan Pajarakan terus ke arah selatan, disana akan melalui sebuah Lembaga Pendikan Islam yang cukup terkenal yaitu Pondok Pesantren Zainul Hasan - Genggong.

12 KM setelah Pajarakan, kita akan menemukan pertigaan Condong, disitu bisa ditemukan 2 operator arung jeram yang mengambil rute Sungai Pekalen bawah.
Disana juga ada penginapan Kampung Kita.

Dari Pertigaan ini, terus saja melalui jalan tersebut, kearah selatan (mungkin agak serong ke timur). sampai lebih kurang 10 KM lagi akan memasuki Kecamatan Tiris.

Namun sebelum memasuki wilayah ini, kita akan disuguhi pemandangan menarik berupa lembah Gunung Lamongan di sisi Barat dan Lembah Argopuro & Rengganis di sisi Timur.

Sebelum memasuki wilayah kecamatan Tiris, kita harus hati-hati, karena selain jalannya lumayan menanjak, ada juga beberapa titik jalan yang sedang dalam perbaikan akibat longsor.

Dan semakin ke puncak, jalanan semakin menyempit, yang membuat kendaraan besar harus perlahan-lahan apabila sudah memasuki wilayah Kecamatan Tiris.

Diharapkan, seluruh peserta sudah berada di lokasi sebelum gelap, agar memudahkan mencari lokasi sekretariat yang menjadi pusat kegiatan di Kantor Kecamatan TIRIS.

Cukup mudah untuk mencari tempat ini, karena semua pusat kegiatan masyarakat TIRIS berpusat di daerah ini.

Karena selain terdapat Kantor Kecamatan, juga berhadap-hadapan dengan Puskesmas dan Kantor Polsek serta tak jauh dengan Lapangan yang akan digunakan sebagai tempat Start dan Finish kegiatan SEJAWAT seri 11.

Sumber: http://gss-leces.blogspot.com/2010/05/lokasi-sejawat-seri-11-berada-di.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar