Rabu, 19 Mei 2010

Demi Makan, Warga Probolinggo Jual HP Palsu

Rabu, 19/05/2010 17:58 WIB
Rois Jajeli - detikSurabaya

Surabaya - Pelaku penipuan spesialis handphone yang isinya malam mainan diringkus. Pelaku ditangkap saat melakukan aksinya di kawasan Petemon.

Tersangka adalah Sofian Herman Felani (24) warga Kraksaan, Kabupaten Probolinggo yang tinggal di Mojokerto. Alasan sang pelaku nekat melakukan penipuan karena dia butuh uang untuk makan.

Tersangka bapak satu anak ini mengaku, mendapatkan cassing HP nokia N 73 dari tempat service, yang harganya sekitar Rp 25 ribu per buah.

Kemudian HP kosong itu diisi dengan malam, sehingga seolah-olah HP tersebut asli.

"Kalau dapat saya jual lagi mulai dari Rp 500 ribu. Hasilnya untuk membiayai kebutuhan hidup keluarga saya," tutur Herman kepada wartawan di Mapolres Jalan Dukuh Kupang Barat, Rabu (19/5/2010).

Herman ditangkap pemilik counter HP, saat beraksi menukarkan handphone yang asli dengan handphone yang sudah disiapkan berisikan malam di counter HP, WW Cell di kawasan Petemon.

"Modusnya, tersangka berpura-pura membeli handphone Nokia tipe N 73. Ketika korban lengah, tersangka langsung menukarkan HP dengan tipe yang sama, tapi isinya malam yang diletakkan di bagian tempat baterai," kata Kasat Reskrim Polres Surabaya Selatan AKP Rony Purwahyudi.

Aksi yang dilakukan tersangka ini bukan pertama kalinya. Sebelum beraksi, tersangka juga melakukan aksinya di counter HP, Satelit Cell milik Hendra Alam Wijaya (33) warga Putat Jaya gang Lebar C.

"Pengakuannya sudah 10 kali melakukan aksinya, tapi tidak menutup kemungkinan tersangka sudah beraksi sebanyak 20 kali lebih," ungkapnya.

(roi/wln)

Sumber: http://surabaya.detik.com/read/2010/05/19/175835/1360297/466/demi-makan-warga-probolinggo-jual-hp-palsu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar