Rabu, 19 Mei 2010

Sumpah Janji Pegawai Negeri Sipil Kota Probolinggo Tahun 2010

Written by Administrator
Rabu, 19 Mei 2010

Bertempat di Puri Manggala Bhakti Pemerintah Kota Probolinggo, pada hari Senin (17/5) telah berlangsung acara Sumpah Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Probolinggo tahun 2010.

Acara dipimpin oleh Walikota Probolinggo, H.M. Buchori dan dihadiri oleh 421 Calon Pegawai Nageri Sipil yang siap untuk diambil sumpah / janji sebagai Pegawai Negeri Sipil yang terhitung SKMT (Surat Keterangan Melaksanakan Tugas) per Desember 2009, dengan panitia pelaksana acara adalah BKD (Badan Kepegawaian daerah) Kota Probolinggo.

Kemudian dilanjutkan dengan Laporan komandan upacara, Eko Cahyono dari SKPD Satpol PP kepada Wali Kota Probolinggo selaku Inspektur Upacara untuk menandakan acara Sumpah Janji PNS Kota Probolinggo 2010 telah dibuka. Dalam laporan Kepala BKD, Misbachul Munir disampaikan bahwa “pelaksanaan pengambilan sumpah/janji pegawai negeri sipil ini merupakan aspek yang wajib dilaksanakan manajemen kepegawaian sebagaimana diatur dalam undang-undang nomor : 43 tahun 1999 dan peraturan pemerintah no 21 tahun 1975 pasal 1 yang menyebutkan bahwa setiap calon pegawai negeri sipil segera setelah diangkat menjadi pegawai negeri sipil wajib mengangkat sumpah/janji menurut agama/ kepercayaan masing-masing, selain itu pengambilan sumpah/janji pegawai negeri sipil ini mengandung tanggung jawab dan konsekuensi terhadap tugas yang diembannya sesuai dengan Tupoksi yag telah ditentukan”.

“Sumpah janji yang diselenggarakan ini bertujuan meletakkan dasar pembinaan secara dini kepada Pegawai Negeri Sipil agar yang bersangkutan memahami dan meyakini bahwa pada hakekatnya Sumpah/Janji itu bukan saja merupakan kesanggupan terhadap atasan yang berwenang, tetapi juga merupakan kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sehingga Pegawai Negeri Sipil setelah bersumpah/berjanji akan mentaati segala keharusan dan tidak melakukan larangan yang telah disebutkan dalam aturan yang tersirat dengan jelas, dengan meningkatkan kualitas kerja, memberikan peyanan prima terhadap masyarakat

Tuntutan yang kini dirasakan bersama dalam jajaran pemerintahan antara lain adalah dengan terciptanya stabilitas keamanan, ekonomi dan politik yang kondusif demi terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa sehingga mampu berperan ikut serta menunjang terwujudnya good governance”, menurut penuturan Walikota Probolinggo, H.M. Buchori.

Perincian Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo yang melakukan pengambilan sumpah/janji untuk diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil Tahun 2010 adalah sebanyak 421 orang, terdiri dari : Golongan I. 51 orang, Golongan II. 323 orang, dan Golongan III. 47 orang dengan jumlah PNS beragama Islam 419 orang dan PNS beragama Kristen Protestan2 orang

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=236


Tidak ada komentar:

Posting Komentar