Selasa, 18 Mei 2010

Serma Niman Diperiksa Korem

[ Selasa, 18 Mei 2010 ]
Korp TNI membuktikan keseriusannya membantu polres mengungkap kasus mutilasi Hartono. Terlebih dengan ikut dikaitkannya salah satu anggota TNI dalam kasus ini, yakni Serma Niman. Usai diperiksa Pasi Intel Kodim 0820 Probolinggo, Serma Niman saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Korem Malang.

"Sejak tanggal 15 Mei lalu, Serma Niman sudah diperiksa di intel Korem untuk di-BAP (Berita Acara Pemeriksaan). Itu langsung perintah Danrem. Karena sudah diperiksa intel Korem, berarti saat ini sudah jadi tanggung jawab Korem," ujar Pasi Intel Kapten Inf. Matali kepada Radar Bromo kemarin.

Sebelum diperiksa di Korem, Serma Niman sempat diperiksa Pasi intel Kodim pada 13 Mei. Menurut Pasi Intel, selama diperiksa di Kodim, serma Niman diminta menjelaskan aktivitasnya sejak tanggal 9-13 Mei. "Dari pengakuannya tidak ditengarai ada kegiatan yang mencurigakan," beber Pasi Intel.

Selain itu, Pasi Intel juga telah memeriksa istri Serma Niman. Dari pemeriksaan tersebut terungkap hubungan Serma Niman dan sang istri selama beberapa bulan ini sedang tidak harmonis.

Sejak beberapa bulan terakhir ini Serma Niman bahkan telah berpisah ranjang. "Istrinya itu meminta cerai terus," kata Pasi Intel. Namun belum diketahui juga apa penyebab keretakan rumah tangga serma Niman.

Sementara terkait fotokopi KTP yang ditemukan di TKP, serma Niman mempunyai alasannya. Menurut pengakuannya kepada Pasi Intel, Serma Niman memang sering menyebarkan fotokopi KTP ke beberapa tetangganya yang kebetulan meminta bantuan untuk mengambil uang di bank.

"Katanya itu, Serma Niman sering dimintai tolong tetangganya yang tidak punya rekening di bank untuk mengambil uang transferan. Biasanya itu serma Niman meninggalkan fotokopi KTP-nya kepada tetangganya itu," jelas Pasi Intel. (mie/yud)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=158996

Tidak ada komentar:

Posting Komentar