Kamis, 06 Mei 2010

Gudang KPUD Nyaris Ambruk

Rabu, 5 Mei 2010 | 08:17 WIB

Probolinggo - SURYA- Gudang KPUD Kabupaten Probolinggo mulai tidak cukup memuat jutaan sisa surat suara dari pilkada bupati, gubernur, pemilu legislatif, sampai pilpres.

Pantauan Surya, dinding gudang KPUD mulai ambruk, lantaran tidak kuat menahan beban surat suara yang menumpuk di dalam gudang. Jika ditotal, berat dari jutaan lembar surat suara bisa mencapai 100 ton.

Sekretaris KPUD Zulkarnaen mengaku tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi yang ada. Penyebabnya, karena sejauh ini belum ada petunjuk dari KPU pusat maupun dari Pemkab Probolinggo, termasuk dari Pemprov Jatim, terkait dengan penghapusan surat suara. “Daripada ditaruh di tempat terbuka, mendingan ditaruh di gudang,” katanya.

Terkait rusaknya dinding gudang, Zulkarnaen mengatakan akan memindah surat suara ke sisi barat pendopo KPUD. Sementara itu, Salah satu anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Farid W kepada Surya menyesalkan penyimpanan sisa surat suara tersebut. “Surat suara itu bukanlah arsip. Karena arsip pemilihan umum, adalah dokumen rekapitulasi perhitungan suara. Kalau itu tidak dilelang, maka mubazir,” katanya. n tiq

Sumber: http://www.surya.co.id/2010/05/05/gudang-kpud-nyaris-ambruk.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar