Kamis, 06 Mei 2010

Besok, Pengumunan Unas SMP

[ Kamis, 06 Mei 2010 ]

PROBOLINGGO-Hasil ujian nasional (unas) tingkat SMP bakal diumumukan besok (7/5). Sebelumnya ada kabar hasil unas itu dapat diambil di Dispendik Jatim kemarin (5/5), namun ternyata diundur hari ini (6/5).

"Entah kenapa kok diundur, mungkin masih belum rampung," ujar Kadispendik Kota Probolinggo, Maksum Subani.

Diberitakan Radar Bromo sebelumnya, tahun ini jumlah peserta unas tingkat SMP di Kota Probolinggo sebanyak 3.668. Mereka terbagi dalam lima sub rayon, tiga rayon untuk SMP dan dua rayon MTs.

Dari jumlah itu, ada sebelas pelajar yang tidak mengikuti unas utama. Tujuh pelajar mengundurkan diri sebelum unas digelar. Dan, empat lainnya tidak hadir karena sakit. Siswa yang tidak mengikuti unas karena sakit itu sudah mengikuti unas susulan pada 5 April lalu.

Kadispendik menyatakan, pengumuman hasil unas besok akan dilaksanakan sekitar pukul 10.00. "Karena hari Jumat, pengumumannya tidak bisa terlalu siang," jelasnya.

Maksum mengaku, meski sudah akan diumumkan pada Jumat, sampai kemarin pihaknya masih belum mengetahui seberapa banyak muridnya yang tidak lulus. Baik itu, tingkat kota maupun tingkat provinsi.

"Mudah-mudahan lulus semua. Atau paling tidak, persentasse kelulusannya lebih baik dari tahun kemarin," harap Maksum.

Maksum mengatakan, meski malam, begitu mendapatkan hasil tersebut pihaknya akan langsung mengundang para kepala sekolah. Itu, untuk mendistribusikan hasil unas tersebut kepada mereka. Sehingga, Jumat-nya bisa langsung diumumkan. "Kemungkinan akan malam dari Surabaya, karena undangannya pukul 15.00," ujarnya.

Apa siswa yang ikut unas susulan akan menerima hasilnya hari itu juga? "Untuk itu (hasil unas susulan) kami masih belum tahu. Tapi, mudah-mudahan bisa bereng, sehingga cepat rampung," ujar Maksum. (rud/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=156806http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=156806

Tidak ada komentar:

Posting Komentar